Tamu Kuwehbunda

Resep Dan Cara Menciptakan Pizza Sederhana Dari Mie Telor  Tanpa Oven, Namun Tetap Lezat Dan Sedap

Resep Dan Cara Menciptakan Pizza Sederhana Dari Mie Telor Tanpa Oven, Namun Tetap Lezat Dan Sedap

Resep Dan Cara Menciptakan Pizza Sederhana Dari Mie Telor Tanpa Oven, Namun Tetap Lezat Dan Sedap

Pizza merupakan salah satu panganan paling terkenal didunia alasannya yaitu gambaran rasanya yang khas. Asal muasal pizza itu sendiri bekerjsama berasal dari Negara Italia, dan menjadi makanan favorit bagi masyarakat disana. Namun, beberapa tahun belakangan ini Pizza sangat terkenal bagi masyarakat dunia dan menjadi simbol makanan glamor ketika ini.

Sedangkan di Negara Indonesia sendiri pizza merupakan salah satu makanan mancanegara yang sudah tidak abnormal lagi keberadaannya. Karena disamping rasanya yang khas, makanan enak yang satu ini juga memiliki gambaran rasa unik dan nikmat sehingga sulit untuk kita bandingkan dengan jenis makanan khas yang lain.

merupakan salah satu panganan paling terkenal didunia alasannya yaitu gambaran rasanya yang khas Resep Dan Cara Membuat Pizza Sederhana Dari Mie Telor  Tanpa Oven, Namun Tetap Enak Dan Sedap
resep pizza oven, resep pizza sederhana pakai teflon, resep gabungan pizza, Cara menciptakan pizza hut, cara menciptakan pizza tanpa oven, cara menciptakan pizza sederhana dengan roti tawar, cara menciptakan pizza sosis, cara menciptakan pizza mini

Jika kita perhatikan, proses cara pembuatan pizza di restoran ternama menyerupai di Pizza Hut memang sedikit agak rumit, waktu pemanggangan pizza pun terbilang sangat menyita banyak waktu. Tentu modal terbesar kalau mau mencoba menciptakan pizza sendiri yaitu ketelatenan dan kesabaran yang tinggi untuk hasil yang maksimal.

Nah, jikalau anda termasuk orang yang suka banget sama pizza dan ingin tau pengen mencoba membuatnya sendiri dirumah tetapi tidak mau ribet dan berlama - usang ketika proses pembuatannya, anda wajib mencoba varian pizza unik dan enak yang satu ini. Selain materi – materi yang dipakai untuk menciptakan pizza yang cukup sederhana, dan waktu pembuatannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Yang niscaya lebih hemat, sehat, murah dan efisien.

Varian Pizza apakah itu? Yups.. Kita akan menciptakan pizza sederhana dari mie telor. Varian pizza sederhana ini tidak memerlukan panggangan atau alat panggang pizza yang rumit. Cukup hanya mengunakan alat masak menyerupai wajan anti lengket atau dapat juga memakai teflon untuk memasaknya. Pizza dari mie telur ini disamping dapat menghemat materi kulit dapat juga menghemat waktu untuk pembuatannya, Hal ini tentu tidak memerlukan proses fermentasi terlebih dahulu menyerupai Pizza Hut yang notabene merupakan Pizza standart Internasional.


Oke, Bagi anda yang sudah mulai merasa bosan dengan banyak sekali jenis varian pizza yang pernah anda rasakan, mungkin resep Pizza ini dapat menjadi solusi bagi anda untuk tetap dapat menikmati pizza dengan varian yang berbeda namun tidak menghilangkan gambaran rasa orisinil dari pizza itu sendiri, dan yang niscaya aslibuatan tangan sendiri. Apakah anda ingin tau bagaimana cara menciptakan pizza yang sangat sederhana ini? Berikut kami sajikan resep pizza beserta tutorial cara menciptakan pizza dari mie telor yang gampang dan tanpa memakai oven.

Rata-rata untuk menciptakan Pizza Mie Telur ini membutuhkan waktu memasak sekitar 30 menitan. Dimana 10 menit untuk persiapan bahan-bahan yang akan diolah, sedangkan yang 20 menit waktu dipakai untuk memask. Untuk resepnya dapat Anda simak menyerupai berikut.

Bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan pizza dari mie telor yang sederhana dan tanpa oven, namun tetap enak dan sedap 


Bahan utama Pizza


  • 150 gram Mie telor, yang telah direbus terlebih dahulu
  • 5 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 1 batang bawang daun, yang telah diiris
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk

Bahan saus 


  • 2 siung bawang putih, yang telah dicincang
  • 3 batang sosis sapi , yang telah diiris tipis serong
  • 100 gram saus tomat
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm margarine / mentega ( yang akan dipergunakan untuk menumis)

Bahan pelengkap 


  • 1 buah tomat, diiris tipis – tipis
  • 1 buah bawang bombay, diiris berbentuk bulat
  • 100 gram keju leleh, diparut kasar

Cara menciptakan pizza dari mie telor yang sederhana tanpa oven, namun tetap enak dan sedap 

Cara menciptakan saus 

1. Langkah pertama buat sausnya terlebih dahulu. Lalu panaskan margarine yang telah dipersiapkan sebelumnya, kemudian tumis bawang putih hingga keluar aroma harum.
2. Selanjutnya tambahkan sosis yang telah diiris tipis sambil diaduk. Kemudian tumis hingga berubah warnanya, kemudian masukan merica debu dan saus tomat. Aduk secara perlahan dan masak hingga terlihat matang


Cara memasak pizza

1. Pertama-tama campur mie telor yang telah direbus dengan garam, telur, merica debu dan daun bawang. 
2. Kemudian aduk semua materi supaya tercampur dengan rata. Lalu panaskan wajan anti lengket dan olesi dengan sedikit margarine/ mentega selanjutnya tuangkan gabungan pizza kepermukaan wajan. 
3. Tambahkan bawang bombay, tomat serta keju leleh dan tutup wajan. 
4. Masak hingga pizza benar-benar matang, dan selanjutnya pizza mie telor siap untuk dihidangkan.

Seperti itulah resep dan cara menciptakan mie telor yang sederhana tanpa panggangan namun tetap enak dan sedap, semoga sedikit isu resep ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya yaa. Silahkan kasih komentar dan jangan lupa dishare ke teman – teman anda juga ya.. Salam Dapur Masak..!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser