Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Bolu Labu Kuning Memakai Magic Com

Cara Menciptakan Bolu Labu Kuning Memakai Magic Com

Cara Menciptakan Bolu Labu Kuning Memakai Magic Com

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com - Labu kuning atau dalam bahasa jawanya sering disebut "Waluh" selain di buat menjadi materi olahan kolak juga dapat dibentuk menjadi aneka masakan ringan anggun yang sangat lezat, salah satu jenis olahan dari materi dasar labu kuning yang paling sering dibentuk yaitu Bolu Kukus ataupun Bolu Panggang. Cara mengolah Labu kuning menjadi aneka olahan masakan ringan anggun yang enak bekerjsama tidak terlalu rumit, peralatan masak dan perlengkapan yang dipakai juga sangat mudah, cukup Anda menyiapkan labunya saja kemudian ikuti panduan resep yang kami tuliskan dibagian bawah artikel ini. 

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com  Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com
Berikut ini hasil penelusuran yang terkait dengan bolu labu kuning, bolu labu kuning panggang ncc, cake labu kuning lembut, resep bolu kukus labu kuning tanpa mixer, resep cake labu kuning keju, resep bolu kukus labu kuning lapis coklat, bolu kojo labu kuning, bolu kukus labu kuning mekar, materi bahan menciptakan bolu labu kuning

Namun sebelum masuk dalam pembahasan praktek menciptakan masakan ringan anggun bolu labu kuning pakai magic com, ada baiknya untuk mengetahui ibarat apa bekerjsama labu ini dan bagaimana sejarah dari labu itu sendiri. Berdasarkan sumber dari Wikipedia Labu (Waluh) merupakan kelompok tumbuhan-tumbuhan merambat, dan masuk dalam suku labu-labuan (Cucurbitaceae). Labu Kuning ini awal mulanya berasal dari benua Amerika, namun pertumbuhannya kini ini sudah banyak menyebar di banyak kawasan yang mempunyai iklim hangat ibarat di Indonesia. Labu mempunyai beberapa spesies anggota genus Cucurbita, yaitu C. argyrosperma, C. maxima, C. moschata, dan C. pepo.  

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com  Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com
Gambar Labu
Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa buah labu berwarna oranye? Ini dikarenakan Labu mengandung beta-karotena (salah satu provitamin A dan juga sebagai antioksidan). Makara mengonsumsi buah labu sangat baik untuk ketahanan dan kesehatan tubuh. 

Nah, kini saatnya masuk dalam sesi praktek cara menciptakan masakan ringan anggun bolu labu kuning menggunakan peralatan sederhana, yaitu menggunakan magic com. Silahkan Anda ikuti Resep cara menciptakan masakan ringan anggun bolu labu kuning sederhana ini step by step. Lakukan langkah ini secara perlahan biar hasil dari masakan ringan anggun bolu yang Anda buat ini berhasil dengan sempurna..

Bahan- Bahan Kue Bolu Labu Kuning

Bahan I :
  • 4 btr telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1 SDM tbm
  • 4 SDM skm
  • Seujung sdt vanili


Bahan II :
  • 250 gr terigu (segitiga biru) ayak
  • 1 SDM meizena
  • 350 gr Labu kuning (kukus & blend/haluskan)
  • 100 gr blueband dan 1 SDM room butter ( cairkan/lelehkan)

Cara Membuat Kue Bolu Labu Kuning Pakai Magic Com

  1. Campur bahan-bahan ibarat telur, gula pasir, tbm, vanili, skm menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi ± 10 menit hingga mengembang putih kaku.
  2. Campurkan labu kukus halus aduk menggunakan spatula, lanjutkan dengan memasukkan tepung terigu dan maizena, aduk hingga merata
  3. Terakhir campurkan blueband dan room butter cair, aduk lagi menggunakan spatula
  4. Siapkan teflon magic com yang sudah di olesi mentega dan terigu, masukkan adonan
  5. Tekan tombol ON magic com sehabis posisi ON (COOK) tunggu 10 menit dan tekan tombol on lg dan tunggu kira² 25 menit.
  6. Cek apakah bolu yang Anda buat sudah matang, jikalau dirasa sudah cukup kemudian angkat dan sajikan menggunakan topping sesuai dengan selera Anda. 

Nah, proses cara menciptakan Kue Bolu Labu Kuning menggunakan peralatan masak sederhana pun sudah selesai. Sepertinya hingga disini resep masakan ringan anggun yang kami sampaikan tidak ada kesulitan lagi kan? Jika begitu, Anda juga wajib mencoba Cara Membuat Cheese Cake Lumer Praktis dan Lezaatt ini. Selamat mencoba yaa..!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser