Tamu Kuwehbunda

Resep Lemet Singkong Gula Jawa

Resep Lemet Singkong Gula Jawa

Resep Lemet Singkong Gula Jawa

Resep dan Cara Membuat Lemet Singkong - Lemet merupakan jenis panganan cemilan yang dibentuk dari materi singkong atau labu kuning, panganan ini masuk dalam kategori jajanan pasar dan termasuk dalam jenis masakan tradisional. Meskipun camilan elok ini dibilang jadul, namun terbukti hingga ketika ini panganan tradisional ini masih menjadi sajian favorit bagi kebanyakan orang. 

 Lemet merupakan jenis panganan cemilan yang dibentuk dari materi singkong atau labu kuning Resep Lemet Singkong Gula Jawa

Lemet mempunyai citarasa enak yang sangat khas, rasa singkong yang sangat mendominasi ke arah gurih ditambah dengan lumeran gula jawa didalamnya menciptakan jajanan pasar ini bisa bertahan hingga sekarang.

Dalam praktiknya, cara menciptakan lemet singkong ini sangat gampang dan sederhana singkong yang akan diolah dipilih terlebih dahulu kemudian dikupas dan dicuci hingga higienis sebelum kemudian diparut. Bahan baku pendukung lainya untuk menciptakan lemet singkong diantaranya yaitu kelapa parut, gula merah, gulapasir, vanilli bubuk, dan juga sedikit garam. Sedangkan pembungkusnya dipakai daun pisang.

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara menciptakan lemet singkong yang enak dan gampang sebaiknya ikuti resep dan panduan membuatnya berikut ini.
 Lemet merupakan jenis panganan cemilan yang dibentuk dari materi singkong atau labu kuning Resep Lemet Singkong Gula Jawa
Resep Lemet Singkong

Cara menciptakan lemet,  cara menciptakan lemet singkong,  lemet singkong,  lemet,  resep lemet singkong,  resep lemet,  Cara buat lemet ubi,  cara buat lemet, 

Bahan -Bahan Untuk Membuat Lemet Singkong Gula Merah :
  • 1 kg singkong
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 butir kelapa ( diparut atau diiris kecil2)
  • 3 sendok makan gula pasir halus
  • 1 sendok teh garam dapur halus
  • 1/2 kg gula merah ( iris tipis/halus )
  • air putih higienis secukupnya
  • Daun pisang secukupnya (untuk membungkus)


Cara Membuat Lemet Singkong Isi Gula Merah Enak Mudah :
  1. Langkah pertama, kupas kulit singkong kemudian dicuci dengan air hingga singkong benar-benar bersih. Kemudian
  2. parut hingga halus singkong yang telah dibersihkan tersebut dalam sebuah wadah. Setelah itu, masukkan gula pasir beserta gula merah ( yang telah diiris halus) kedalam wadah singkong parut.
  3. Selanjutnya, tambahkan irisan kelapa beserta garam halus dan vanili bubuk, kemudian aduk hingga tercampur rata. Kemudian tuang air perlahan lahan (sedikit demi sedikit) kedalam adonan singkong parut tersebut sambil anda uleni dengan tangan hingga kalis.
  4. Berikutnya, ambil adonan singkong parut sebanyak 3-4 sendok makan (atau sesuai selera) kemudian bungkus dengan memakai daun pisang dan kedua ujung daun dilipat rapih ( lakukan secara berulang hingga adonan habis ).
  5. Terakhir, sesudah selesai dibungkus, kukus adonan lemet hingga matang atau kurang lebih selama 35 menit. Setelah matang, segera angkat dan sajikan lemet singkong buatan anda diatas piring saji.

Selamat mencoba.. Baca Juga artikel Cara Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Mudah.



Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser