Tamu Kuwehbunda

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Lumer 1 Telur

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Lumer 1 Telur

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Lumer 1 Telur

Resep Kue Lumpur Kentang Lumer 1 Telur

Kue lumpur merupakan salah satu olahan khas Indonesia yang cukup terkenal di masyarakat. Penganan ringan ini biasa dibentuk dengan materi dasar utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Untuk memunculkan aroma anyir dari camilan manis lumpur dipakai vanila dan sedangkan untuk lebih mempercantik tampilan biasanya diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya. Kue ini tergolong camilan manis lembap sehingga tidak tahan disimpan lama.
merupakan salah satu olahan khas Indonesia yang cukup terkenal di masyarakat Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lumer 1 Telur

Kue lembap tradisional yang banyak dikenal dengan sebutan camilan manis lumpur ini punya ciri khas berbentuk lingkaran dengan teksturnya yang lembut saat dimakan. Variasi materi yang biasa dipakai dalam camilan manis ini adalah kentang. Cara penyajiannya pun memakai aneka macam macam topping menyerupai kismis, kelapa, atau keju.

Cara menciptakan Kue Lumpur Kentang Lumer 1 Telur sangat gampang dan sederhana, cukup dengan memakai 1 telur saja bunda dapat menciptakan tekstur camilan manis lumpur menjadi lembut dan lumer. Nah, dengan gabungan dasar camilan manis lumpur sederhana ini sangat cocok bagi bunda yang gres pertama kali ingin menciptakan camilan manis lumpur atau bagi yang ingin menambah kreasi gres dari camilan manis lumpur. Yuk coba resep camilan manis lumpur dibawah ini..

Bahan A :
  • 250 gr kentang
  • 250 ml santan (1 bks kara + air)
Bahan B :
  • 125 gr terigu
  • 1 butir telur
  • 100 gr gula
  • 50 gr mentega (cairkan)
  • Vanili secukupnya(opsional)
  • Garam secukupnya
Topping :
  • Kismis Secukupnya
Cara Membuat Kue Lumpur dengan 1 Telur :
  1. Bahan A : Rebus kentang sampai empuk kemudian blender dengan santan.
  2. Kocok telur, gula dan vanilli dengan wisk sampai gula larut. Tambahkan tepung terigu, garam dan margarine cair kemudian aduk rata. Masukan Bahan A kemudian aduk sampai tidak ada yg bergelindir (menggumpal)
  3. Panaskan cetakan kemudian tuang gabungan 1 sendok sayur atau 3/4 cetakan (jangan sampe penuh) gunakan api kecil. Tambahkan kismis kemudian tutup dan tunggu sampai atasnya set. Angkat
Nah, menyerupai resep dan cara menciptakan camilan manis lumpur menyerupai diatas, bunda sudah dapat menciptakan gabungan camilan manis lumpur hanya memakai 1 butir telur saja untuk menciptakan camilan manis lumpur yang yummy dan lembut. Makara dapat hemat materi kan? Selamat mencoba..!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser