Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Es Mambo Pelangi Anggun Dan Unik

Cara Menciptakan Es Mambo Pelangi Anggun Dan Unik

Cara Menciptakan Es Mambo Pelangi Anggun Dan Unik

Resepkuekomplit.com | Resep Es Mambo Pelangi - Es mambo pelangi merupakan salah satu jenis es yang paling disukai oleh anak-anak. Bentuknya hampir sama menyerupai es lilin biasa yaitu dibungkus dengan plastik kecil memanjang, tapi yang beda antara es mamboo dengan es lilin yakni tampilan es yang lebih menarik. Selain rasa es mambo yang enak, bentuknya yang anggun warna-warni, harga untuk satu buah es mambo pun sangat terjangkau untuk anak-anak, yaitu cuma 1000 rupiah per buahnya. Makara es ini berbagai diburu oleh anak-anak. 

Es mambo pelangi biasanya sering dijual atau dijajakan disekolah-sekolah SD sebab pada umumnya para pedagang membidik market anak sekolah usia SD sebagai pasar konsumen strategisnya. 

Disisi lain timbul keresahan dan kekhawatiran bagi para orang renta ihwal apakah es mambo pelangi yang dijual di sekolah-sekolah itu terjaga kehigienisan atau tidak, dan lain sebagainya. Karena kita tidak sanggup mengontrol apa yang dikonsumsi oleh belum dewasa saat di sekolah, jangan-jangan materi yang dipakainya mengandung zat yang sanggup membahayakan kesehatan si belum dewasa atau proses membuatnya tidak bersih sehingga sanggup menjadikan sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan.  

Nah, biar belum dewasa kita tetap terjaga kesehatanya dan tidak khawatir lagi ihwal ancaman jajan sembarangan, lebih baik para bunda semua repot sedikit tidak apa-apa untuk menciptakan sendiri Es Mambo Pelangi tersebut dirumah biar tetap terjaga kualitas kesehatanya. 

Es mambo pelangi merupakan salah satu jenis es yang paling disukai oleh anak Cara Membuat Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik
Seperti ini nih gambar Aneka Es Mambo Pelangi Cantik dan Unik.

Untuk menciptakan es mambo gotong royong tidak terlalu sulit, sangat gampang kalau berdasarkan saya. Makara mending buat sendiri daripada membiarkan anak jajan diluar meskipun hanya 1000 rupiah, sedangkan keamanan dan kehigienisanya kita belum tau. 

Jika Anda ingin menciptakan es mambo pelangi sehat tanpa pengawet, Anda sanggup ikuti resep cara membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan Es Mambo Pelangi :

  • 1 bungkus Nutrijell Plain
  • 2 sdm susu kental manis
  • 2 liter Air
  • 2 sdm Maizena
  • 1/2 sdt Essence Vanila
  • 200 gr Gula pasir
  • Pewarna Makanan sesuai selera

Panduan Cara Membuat Membuat Es Mambo Pelangi :
1. Langkah pertama, Masak semua materi memakai panci (kecuali materi pewarna). Masak semua materi hingga mendidih, kemudian matikan api. 
2. Bagi larutan jelly yang sudah dimasak tadi menjadi 5 penggalan di sebuah wadah yang masing2 terpisah. 
3. Kemudian masing-masing jelly pada wadah berbeda diberi pewarna makanan.  
4.Dinginkan jelly yang sudah diberipewarna kuliner dengan cara memasukkan ke dalam kulkas kurang lebih selama 1 jam. 
5. Keluarkan larutan jelly dari kulkas, kemudian masukkan kedalam plastik es mambo dengan menyusun warnanya kemudian ikat dan masukkan ke dalam frezzer hingga beku.  
6. Setelah beku, es mambo pelangi buatan anda siap untuk disantap.
Sangat gampang bukan resep es mambo pelangi diatas? Semoga panduan mudah cara menciptakan es mambo pelangi yang sehat diatas sanggup bunda ikuti dengan gampang ya. Selamat mencoba, dan jikalau masih ada yang perlu ditanyakan sanggup tulis komentarnya di kolom komentar.

Kata kunci terkait dengan resep es mambo : cara menciptakan es mambo dari pop ice, resep es mambo pelangi, bisnis es mambo, aneka resep es lilin untuk dijual, aneka es unik, es mambo rujak, cara menciptakan es lilin susu, cara menciptakan es lilin sirup.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser