Tamu Kuwehbunda

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Lapis Dari Singkong Enak, Yummy Dan Mudah

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Lapis Dari Singkong Enak, Yummy Dan Mudah

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Cantik Lapis Dari Singkong Enak, Yummy Dan Mudah

Resepkuekomplit.com | Cara Membuat KueLapis Singkong - Pernah tidak menciptakan camilan anggun lapis dengan materi dasar selain tepung beras? Seperti contohnya menggunakan tepung singkong atau materi lain. Ternyata, menciptakan camilan anggun lapis dengan tepung singkong ini justru bisa menghasilkan citarasa camilan anggun yang beda lho.. Rasa gurih dan enak dari singkong lebih kentara dan manisnya rasa juga makin menggigit. Dan kini resep ini sedang menjadi favorit banyak orang.

Pada dasarnya, cara menciptakan camilan anggun lapis ini hampir sama persis menyerupai ketika kita menciptakan camilan anggun lapis pada umumnya, yang membedakan ialah materi baku yang digunakan. Adapun bahan-bahan untuk menciptakan camilan anggun lapis singkong ini yang harus dipersiapkan ialah tepung singkong, tepung beras, gula pasir, santan kelapa, daun pandan, dan pewarna makanan.

Agar rasa camilan anggun lapis lebih gurih dan wangi, disini kita gunakan materi pewangi alami yaitu daun pandan. Daun pandan juga bisa dipakai untuk pewarna kuliner alami jikalau Anda ingin menciptakan warna hijau.

Pernah tidak menciptakan camilan anggun lapis dengan materi dasar selain tepung beras Resep dan Cara Membuat Kue Lapis dari Singkong Enak, Lezat dan Mudah

>> Resep Kue Lumpur Pisang 

Kue lapis ini dibentuk dengan cara dikukus dan bukan dengan cara dipanggang, sebab camilan anggun ini termasuk dalam kategori camilan anggun basah. Untuk menciptakan bentuk camilan anggun yang menarik, Anda memerlukan cetakan guna menempatkan campuran camilan anggun lapis nantinya. Caranya ialah dengan menuangkan campuran kedalam cetakan yang sudah dioles minyak, kukus selapis demi selapis selama 8 menit. terus lakukan hingga campuran habis. Lebih lengkapnya Anda bisa lihat resep cara membuatnyaberikut ini..

Bahan-bahan Kue Lapis :
  • 150 gram tepung singkong
  • 100 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • 400 ml santan pandan
  • ½ sdt garam halus
  • pewarna kuliner sesuai selera (merah/hijau)

Panduan Bagaimana Cara menciptakan Kue LapisSingkong Yang Enak:
1. Masak 200 ml santan bersama gula, garam, dan tepung beras hingga jadi bubur. Angkat. 
2. Bagi campuran jadi 2 atau 3 bagian.
3. Beri ⅔ kepingan dengan pewarna sesuai selera. Biarkan ⅓ kepingan campuran tetap warna putih. 
4. Campur masing-masing kepingan dengan tepung singkong dan sisa santan dengan volume yang sama kemudian blender biar campuran tercampur rata. 
5. Tuang campuran kecetakan yang sudah dioles minyak, kukus selapis demi selapis selama 8 menit. Lakukan hingga campuran habis. 
6. Setelah campuran habis, kukus selama 15 menit hingga benar-benar matang. Angkat dan sesudah agak hambar kelaurkan dari loyang. 
7. Potong-potong, sajikan

Demikian resep cara menciptakan camilan anggun lapis singkong yang gampang dan sederhana. Semoga dengan adanya resep masakan ini sanggup membantu memudahkan Anda dalam memasak ya.. 

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser