Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Donat Praktis, Enak, Dan Empuk

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Donat Praktis, Enak, Dan Empuk

Resep Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Donat Praktis, Enak, Dan Empuk

Resepkuekomplit.com | Cara Membuat Kue Donat Kentang -  Salah satu jenis camilan manis dan jajanan yang paling banyak dicari yaitu donat. Banyak varian rasa camilan manis donat yang sanggup dibuat, dan donat yang paling populer dan paling disukai banyak orang ketika ini yakni camilan manis donat kentang. Dimana materi dasar yang digunakan untuk membuat donat ini sebagian besar yakni kentang.

Untuk membuat donat yang enak, perlu beberapa langkah dan proses pembuatan yang harus dilakukan. Diantaranya yakni menyiapkan bahan-bahan apa saja yang diharapkan untuk membuat camilan manis donat. Seperti pada artikel ini kita akan membuat camilan manis donat kentang mudah dan sederhana, bahan-bahanya yakni tepung terigu, kentang rebus, mentega, telur ayam, dll. Sedangkan alat untuk membuat camilan manis donat cukup memggunakan wajan untuk menggoreng saja.

Salah satu jenis camilan manis dan jajanan yang paling banyak dicari yaitu donat Resep Cara Membuat Kue Donat Praktis, Enak, dan Empuk

Lalu bagaimana dengan cara membuat camilan manis donat kentang yang enak dan empuk? Agar hasil camilan manis donat yang dibentuk nantinya menjadi empuk dan enak, ikuti panduan cara membuatnya berikut ini. 

Bahan - Bahan Kue  Donat :

  1. Kentang yang digunakan sekitar 400 gram. Kentang ini di kukus terlebih dahulu kemudian dikupas kulitnya, dan kemudian dihaluskan hingga lembut. 
  2. Siapkan tepung terigu dengan kualitas terbaik sebanyak 1 kilogram.
  3. Gunakan telur ayam sebanyak 6 hingga 7 butir dan yang digunakan hanya kuningnya aja, sedangkan bab putih telurnya sanggup digunakan untuk membuat camilan manis  lain.
  4. Susu kental manis 1/4 gelas. Susu kental manis ini berkhasiat untuk menambah kelezatan rasa dari  kue donat kentang yang akan dibuat.
  5. Siapkan juga Mentega sebanyak 1/4 kilogram.
  6. Ragi instan atau fermipan kira-kira 1 sendok makan peres.
  7. Gula pasir 100 gram hingga 150. Atau bunda sanggup menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.
  8. Air hambar atau biar jadinya lebih bagus maka maka gunakan air kulkas secukupnya.
  9. Garam 1 sendok teh peres atau secukupnya.Garam ini berkhasiat untuk membuat rasa.
  10. Minyak goreng secukupnya. Untuk membuat camilan manis donat yang bagus sebaiknya gunakan minyak goreng yg berkualitas dan jangan memakai minyak goreng curah.


Cara Membuat Kue Donat Kentang Yang Enak dan Empuk:
STEP 1 : Kukus kentang dan kemudian haluskan.  
STEP 2 : Ambil wadah plastik yang besarnya cukup untuk menampung seluruh adonan. 
STEP 3 : Masukkan kuning telur dan kocok hingga tercampur sempurna. Selanjutnya tambahkan gula pasir, susu kental manis, ragi instan, dan juga mentega. Kocok lagi hingga semua materi benar-benar tercampur terutama gula pasir. 
STEP 4 : Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan tadi, kemudian remas-remas gabungan memakai jari tangan. Jangan lupa masukkan juga garam secukupnya. 
STEP 5 : Setelah semua gabungan bercampur sempurna, dekatkan tepung terigu dan air hambar supaya mudah ngambilnya. 
STEP 6 : Masukkan tepung terigu bertahap dan terus diremas. Jika dirasa gabungan masih kering tambahkan air hambar sedikit lagi. 
STEP 7 : Adonan camilan manis donat kentang yang bagus yaitu gabungan yang tidak berair ketika tangan anda memegangnya dan ketika anda meremas-remas tidak akan pecah dan tetap menyatu. 
STEP 8 : Siap gabungan yang sudah jadi, kemudian di cetak sesuai selera anda. Anda sanggup memakai cetakan donat bundar dengan lobang di tengah atau donat bundar tanpa lobang di tengah.

Cara Menggoreng Kue Donat Kentang Agar Tidak Bantat:


  • Langkah perama yang perlu dilakukan yakni dengan memanaskan minyak goreng dengan jumlah yg cukup. Usahakan nanti ketika menggoreng donat, camilan manis donat sanggup ngambang atau tidak menyentuh dasar wajan. Kaprikornus gunakan minyak goreng dalam jumlah yang banyak.
  • Ketika akan menggoreng donat, ketika yang paling bagus yakni ketika gabungan donat sudah mengembang sempurna.
  • Waktu mengangkat camilan manis donat dari wajan penggorengan yaitu sesudah warnanya berubah warna menjadi coklat muda.


Cara Penyajian Kue Donat Kentang Agar Tampilan Menjadi Lebih Menarik:

  • Anda sanggup menyajikan camilan manis donat kentang ini dengan banyak sekali cara biar tampilan lebih bagus dan menarik, beri saja taburan diatasnya dengan taburan gula halus, serbuk seires, coklat cair, dan sanggup juga dengan hiasan lainnya.


Nah, demikian lah temen-temen semua pembahasan lengkap ihwal resep kue donat kentang empuk yang sudah di lengkapi dengan petunjuk mudah cara mudah membuatnya. Selamat mencoba dan kami harap Anda tidak menerima kesulitan ya.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser