Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Es Oyen Bandung Yang Yummy Dan Unik

Cara Menciptakan Es Oyen Bandung Yang Yummy Dan Unik

Cara Menciptakan Es Oyen Bandung Yang Yummy Dan Unik

ResepKueKomplit.com | Panduan Mudah Cara Membuat Es Oyen - Menu olahan berbahan dasar es memang tidak ada habisnya. Banyak sekali jenis es yang dapat kita jumpai disekitar kita, ada es cream, es lilin, es doger, es oyen dan masih banyak lagi varian es lainya. 

Ngomongo-ngomong duduk kasus es oyen nih, sobat disini sudah pada pernah coba bikin es oyen durian sendiri belum? Kalau masih ada yang belum pernah mencoba menciptakan sendiri, beruntung banget nih nemu artikel resep masakan keren ini. Jarang-jarang lho ada yang membahas resep belakang layar cara membuatnya ibarat ini. 

Menu olahan berbahan dasar es memang tidak ada habisnya Cara Membuat Es Oyen Bandung Yang Enak dan Unik
Aneka Resep dan Panduan Cara Membuat Es Oyen Enak dan Segar

Es Oyen merupakan jenis dalam kategori minuman segar yang dibentuk dari kombinasi materi ibarat buah, susu, dan es batu. Aneka minuman segar ini kini sudah banyak dijual oleh para pedagang kreatif hampir di seluruh Indonesia. Es oyen menjadi salah satu minuman segar yang paling digemari banyak orang, baik itu orang renta dan anak-anak. 

Lalu bagaimana dengan proses cara menciptakan es oyen durian yang enak, segar dan mudah? Baiklah, untuk membuatnya tentu ada beberapa tahapan yang perlu disiapkan terlebih dahulu, yang paling pokok ialah bahan-bahan utamanya. Adapun materi untuk menciptakan es oyen yang lezat ialah kelapa muda (Jawa: Degan ), buah durian, buah nangka, buah alpukat, sirup, susu kental anggun dan juga es watu serut. 

Sedangkan untuk cara membuatnya sangat gampang sekali, kau cukup mencampurkan semua materi tadi menjadi satu kedalam mangkok, selanjutnya diberi serutan es watu dan juga susu. Biar makin terang lagi, simak panduan simpel cara menciptakan es oyen durian lezat ibarat dibawah ini

Bahan-bahan Es Oyen:
  • Kelapa muda (dikerok)
  • Durian 3 biji
  • Nangka
  • Buah Alpukat 
  • Sirup gula pasir
  • Pacar cina
  • Susu kental manis
  • Es watu (serut)

Panduan Bagaimana Cara Pembuatan Es Oyen Yang Enak dan Segar :
1. Masukkan es watu serut kedalam mangkok. 
2. Lalu di atas es serut tuangkan pacar cina, nangka, kelapa muda, kolang kaling, alpukat, Durian. 
3. Setelah materi masuk semua tinggal siram dengan sirup gula pasir. 
4. Langkah terakhir, tuangkan susu kental secukup nya.
Sebenarnya resep diatas sangat gampang dan sederhana. Jika membeli Es Oyen Durian biasanya harganya 10.000 an, tapi kalau kita buat sendiri paling-paling kita hanya mengeluarkan biaya jauh dibawahnya. Resep es Oyen Ini cocok juga buat kau yang pengen buka perjuangan yang profit marginya menjanjikan. Selamat Mencoba...

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser