Tamu Kuwehbunda

Resep Masakan Ringan Bagus Kembang Goyang Renyah Dan Gurih

Resep Masakan Ringan Bagus Kembang Goyang Renyah Dan Gurih

Resep Masakan Ringan Bagus Kembang Goyang Renyah Dan Gurih

Resepkuekomplit.com | Kue Kering Kembang Goyang - Kue Kering Kembang Goyang merupakan salah satu camilan anggun kering tradisional yang sering kita jumpai dikala lebaran, dan sering disajikan sebagai cemilan dalam stoples untuk menjamu tamu. 

Darimana Asal muasal camilan anggun kembang goyang? 

Kue Kembang Goyang merupakan camilan anggun tradisional khas yang berasal dari Indonesia, yaitu Betawi. Ciri-ciri yang sanggup kita lihat pada camilan anggun ini yakni bentuknya yang menyerupai mirip bunga, serta teksturnya yang renyah dan garing.
 Kue Kering Kembang Goyang merupakan salah satu camilan anggun kering tradisional yang sering kita ju Resep Kue Kembang Goyang Renyah dan Gurih

Kenapa disebut camilan anggun Kembang Goyang? 

Kue kering ini disebut Kembang Goyang alasannya yakni dikala menggorengnya cetakan harus digoyang-goyangkan di atas minyak panas biar camilan anggun terlepas dari cetakan.

Resep dan materi apa saja yang diharapkan untuk menciptakan camilan anggun kembang goyang? 

Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan camilan anggun kembang goyang ini gotong royong sangat sederhana dan cukup gampang didapatkan. Untuk menciptakan camilan anggun kering ini Anda perlu menyiapkan bahan-bahanya menyerupai tepung beras yang sudah diayak, tepung sagu yang sudah diayak, telur ayam,  gula pasir,  santan, kelapa, wijen putih, dan minyak goreng.

Bagaimana cara menciptakan camilan anggun kembang goyang biar renyah dan garing?

Nah, untuk menciptakan camilan anggun kembang goyang yang renyah dan garing, tahapan pertama yang harus Anda lakukan yakni mengocok telur ayam dan juga  gula pasrir hingga mengembang dan berbusa. Dilanjutkan dengan memasukkan bahan-bahan menyerupai garam, santan, tepung beras yang sudah diayak, tepung sagu yang sudah diayak, dan wijen putih. Adonan camilan anggun kembang goyang yang telah dicampur itu diaduk hingga tercampur rata dan licin (dibuat cuer saja). 


Bagaimana cara menggoreng Kue Kembang Goyang yang benar? 

Untuk menggoreng camilan anggun kembang goyang yang harus dilakukan yaitu panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak, kemudian celupkan cetakan kembang goyang kedalam adonan, usahakan jangan hingga permukaan cetakan ikut tertutup oleh adonan. Setelah minyak diwajan panas, masukkan cetakan yang sudah berbalut dengan campuran ke dalam minyak panas, ketika menggoreng jangan hingga cetakan menyentuh dasar wajan (Ngambang). Goreng sambil goyang-goyangkan cetakan hingga campuran terlepas dengan sendirinya dari cetakan. Jika campuran sudah berubah warna menjadi kekuningan, segera angkat dan tiriskan.

Untuk resep dan panduan selengkapnya silahkan lihat dibawah:

Bahan-bahan:

  1. 2 sdm tepung beras
  2. 1 sdm gula pasir
  3. 2 kuning telur
  4. 1 putih telur
  5. ½ sdt garam
  6. 100 ml santan kental
  7. Minyak secukupnya, untuk menggoreng

Cara menciptakan Kue Kembang Goyang: 
STEP 1 : Campur semua bahankecuali minyak goreng, aduk hingga tercampur rata dan saring. 
STEP 2 : Panaskan minyak goreng. 
STEP 3 : Rendam sebentar cetakan kembang goyang di dalam minyak panas kemudian angkat. 
STEP 4 : Celupkan cetakan ke dalam campuran biarkan sebentar, kemudian goreng hingga campuran terlepas dan berwarna kuning kecokelatan serta kering.  
STEP 5 : Angkat dan tiriskan. Lakuakn hal yang sama hingga campuran habis 
STEP 6 : Simpan kedalam toples kedap udara

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser