Tamu Kuwehbunda

Resep Camilan Bagus Lumpur Pisang, Bagus Legit Dan Teksturnya Yang Lembut

Resep Camilan Bagus Lumpur Pisang, Bagus Legit Dan Teksturnya Yang Lembut

Resep Camilan Bagus Lumpur Pisang, Bagus Legit Dan Teksturnya Yang Lembut

Resepkuekomplit.com | Cara Membuat Kue Lumpur Pisang - Kue lumpur merupakan salah satu variasi penganan ringan atau cemilan dengan materi baku utamanya ialah santan, pisang, tepung terigu, dan juga telur. Sebagai materi pewangi makanannya memakai vanila ataupun daun pandan. Sedangkan untuk bab toppingnya seringkali memakai hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya.

Kue lumpur ini tergolong dalam kategori jajanan pasar tradisional camilan elok lembap sehingga tidak tahan disimpan dalam waktu yang lama. Sehingga sesudah camilan elok ini final dibuat, harus segera disajikan. Biasanya penganan jajanan pasar ini dihidangkan untuk hidangan jamuan dikala program arisan maupun program kumpulan.

Ada beberapa macam jenis olahan Kue Lumpur yang sudah terkenal dikalangan masyarakat kita, adapun resep camilan elok lumpur yang biasa kita temui antara lain ialah Kue lumpur rasa kentang, camilan elok lumpur kismis dan juga camilan elok lumpur rasa pisang. 

Kue lumpur merupakan salah satu variasi penganan ringan atau cemilan dengan materi baku uta Resep Kue Lumpur Pisang, Manis Legit dan Teksturnya yang Lembut

Untuk menciptakan camilan elok Lumpur Pisang, ada beberapa resep yang dapat Anda coba pakai. Khusus resep disini, camilan elok lembap ini diolah hanya dengan memakai bahan-bahan dasar yang gampang menyerupai tepung terigu, pisang, telur, santan, baking powder, gula, margarin, dan tidak lupa juga materi pengembang kuliner dan pewangi kuliner (vanili). 

Hasil olahan panganan Kue Lumpur Pisang yang dibentuk dengan cinta akan menghasilkan camilan elok dengan rasa yang elok dan tekstur yang sangat lembut serta rasanya yang nikmat. Dibawah ini ialah resep lengkap serta bahan-bahannya untuk menciptakan Lumpur Pisang selengkapnya.

Bahan-bahan Kue Lumpur :

  1. Tepung terigu 75 gram 
  2. Baking powder ½ sdt 
  3. Vanili abu ½ sdt 
  4. Margarin 3 sdm 
  5. Pisang raja matang, haluskan 150 gram 
  6. Telur 2 butir, pisahkan putih dan kuningnya
  7. Santan kental 300 ml dari ½ butir kelapa
  8. Air 200 ml 
  9. Garam 1 sdt 

Proses dan Panduan Cara Membuat Kue Lumpur :
STEP 1 : Ayak tepung terigu dengan baking powder dan vanili bubuk. Sisihkan. 
STEP 2 : Masak air dan margarin hingga mencair sambil diaduk-aduk hingga rata. 
STEP 3 : Masukkan adonan tepung terigu dan pisang raja yang telah dihaluskan, aduk hingga tercampur rata. Angkat. 
STEP 4 : Masukkan telur dan tuang santan bertahap sambil terus diaduk. 
STEP 5 : Panaskan cetakan camilan elok lumpur yang sebelumnya telah dioelsi margarin. Masukkan 2 sendok adonan ke masing-masing cetakan. 
STEP 6 : Panggang dengan api yang sedang hingga matang.  
STEP 7 : Angkat dan Sajikan

Jika kita memakai jumlah dosis materi diatas, biasanya kita dapat menciptakan sekitar 30 buah camilan elok lumpur. Untuk menciptakan dalam jumlah banyak tinggal Anda perkirakan saja berapa jumlah materi yang dibutuhkan. Selamat mencoba..

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser