Tamu Kuwehbunda

Resep Camilan Anggun Talam Original By Resep Camilan Anggun Komplit (Rkkblog's)

Resep Camilan Anggun Talam Original By Resep Camilan Anggun Komplit (Rkkblog's)

Resep Camilan Anggun Talam Original By Resep Camilan Anggun Komplit (Rkkblog's)

Resepkuekomplit.com | Kue Talam Original - Kue Talam yaitu salah satu makanan ringan cantik mungil yang sangat terkenal dan terkenal bagi masyarakat Indonesia, bahkan tak sedikit masyarakat luar negeri juga mengetahui masakan khas Indonesia ini. 

Kue Talam mempunyai banyak versi atau varian resep yang sanggup kita temui, ada resep makanan ringan cantik talam pandan, resep makanan ringan cantik talam tepung beras rose brand, makanan ringan cantik talam singkong, resep makanan ringan cantik talam ketan, resep makanan ringan cantik talam ubi, makanan ringan cantik talam pisang, makanan ringan cantik talam jagung, resep makanan ringan cantik talam kentang dan masih banyak lagi varian lainnya.
Kue Talam yaitu salah satu makanan ringan cantik mungil yang sangat terkenal dan terkenal bagi masyarakat In Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit (RKKblog's)
Kue Talam Original via IG @fridajoincoffee

Di edisi Resep Kue Talam kali ini RKK blog's akan mengawalinya dengan membagikan resep makanan ringan cantik talam Original terlebih dahulu sebagai resep dasarnya, Untuk resep varian makanan ringan cantik talam unik lainya akan kami bagikan di laman selanjutnya. 

Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan makanan ringan cantik talam original ini cukup sederhana, cara membuatnya pun sangat mudah. Hampir semua materi baku makanan ringan cantik talam sanggup ditemukan di pasar tradisional. 

Sedangkan waktu yang perlukan untuk membuatnya tidak terlalu lama. Anda hanya butuh waktu kurang dari 1 jam untuk menciptakan makanan ringan cantik talam yang nikmat dan yummy menyerupai ini. 

Seperti apa resep dan bagaimana cara menciptakan makanan ringan cantik talam lebih lengkapnya? Simak panduan cara menciptakan makanan ringan cantik talam original menyerupai dibawah ini..!

Bahan-bahan:
  1. 300 ml santan dari 1 butir kelapa
  2. 150 ml air kelapa
  3. 100 g gula pasir
  4. ¼ sdt garam
  5. 100 g tepung beras
  6. 30 g tepung sagu
  7. 1 sdt pasta pandan
  8. 50 g gula merah, larutkan dengan 25 ml air, rebus hingga mengental

Panduan Cara menciptakan Kue Talam Original
STEP 1 : Rebus santan, air kelapa, gula pasir dan garam sambil diaduk perlahan hingga mendidih. 
STEP 2 : Tuang rebusan santan ke dalam adonan tepung beras dan tepung sagu yang sudah diayak, sedikit semi sedikit sambil diuleni hingga licin. 
STEP 3 : Bagi adonan menjadi dua bagian; Satu bab ditambahkan air gula merah, aduk rata. Dan satu bab terakhir ditambahkan air kelapa. 
STEP 4 : Tuang satu lapis adonan cokelat ke dalam cetakan mangkok makanan ringan cantik talam, kukus selama 10 menit. Tuang adonan adonan putih di atasnya, kukus lagi selama 10 menit. Angkat, keluarkan makanan ringan cantik talam dari cetakan, sajikan.

Dengan dosis materi resep makanan ringan cantik talam diatas Anda sanggup menciptakan 20 makanan ringan cantik talam. 

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser