Tamu Kuwehbunda

Resep Camilan Cantik Semprit Renyah Dan Lembut

Resep Camilan Cantik Semprit Renyah Dan Lembut

Resep Camilan Cantik Semprit Renyah Dan Lembut

Aneka Resep Kue Komplit | Cara Membuat Kue Semprit Renyah dan Lembut - Kue semprit yakni jenis camilan manis kering berbentuk bunga dengan dipercantik oleh hiasan sukade, yaitu irisan buah kering atau manisan kering dari labu dibagian tengahnya. Untuk menciptakan camilan manis semprit ini Anda  memerlukan materi baku berupa tepung terigu, Jumlah tepung yang diharapkan pun cenderung lebih banyak.
 Cara Membuat Kue Semprit Renyah dan Lembut  Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut
Kue Semprit Cantik, resep camilan manis semprit sederhana, resep camilan manis semprit coklat - Via IG @titi_rusman

Kue semprit ini dibentuk dengan memakai alat cetak camilan manis sederhana, proses pencetakan camilan manis menyerupai ini memakai plastik segitiga dan besi corong khusus untuk menciptakan dan membentuk camilan manis semprit yang cantik, atau Anda sanggup memakai cetakan menyerupai suntikan.

 Cara Membuat Kue Semprit Renyah dan Lembut  Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut

Kue kering semacam ini biasanya sering kita jumpai pada ketika momen-momen tertentu, contohnya pada ketika Hari Raya Idul Fitri dan hari besar lainya. Pada momen-momen menyerupai inilah banyak pedagang camilan manis menjual beraneka macam camilan manis kering, dan yang paling banyak dijual dipasar yakni camilan manis semprit.
 Cara Membuat Kue Semprit Renyah dan Lembut  Resep Kue Semprit Renyah dan Lembut
resep camilan manis semprit sederhana, resep camilan manis semprit renyah dan lembut - Via IG @susydjohannes

Untuk hasil yang beda serta kualitas camilan manis yang terjaga, Anda sanggup menciptakan camilan manis semprit ini sendiri dirumah. Selain Anda membuatnya untuk cemilan sendiri, Anda juga sanggup mengakibatkan profit laba dengan menjualnya kepada kerabat atau tetangga disekitar Anda. Seperti ini Resep Kue Semprit yang sanggup Anda buat :

Resep dan Cara Membuat Kue Semprit

Bahan-bahan:
  1. 350 gr tepung terigu protein sedang
  2. 100 gr tepung maizena
  3. 200 gr gula bubuk
  4. 4 kuning telur
  5. 200 gr mentega
  6. 2 putih telur
  7. 1 sdt vanila bubuk
  8. 50 gram Sukade/buah kering sebagai hiasan
  9. ½ sdt garam
  10. Margarin untuk olesan
Proses Cara Membuat Kue Semprit :
Step 1 : Kocok mentega dengan ½ belahan gula bubuk hingga campuran mengembang. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga semua tercampur rata. 
Step 2 : Masukkan tepung terigu, garam, vanili bubuk serta tepung maizena, aduk perlahan dengan sendok kayu hingga rata. 
Step 3 : Kocok putih telur dengan sisa gula bubuk hingga mengembang dan kaku. Masukkan ke dalam campuran tepung bertahap hingga tercampur rata. 
Step 4 : Masukkan campuran kedalam plastik segitiga yang telah diberi mata spuit bentuk bintang. Semprotkan campuran bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Hias belahan atasnya dengan sukade. 
Step 5 : Panggang camilan manis semprit yang sudah dicetak dengan suhu 160°C selama 25 menit atau hingga matang dan kering.  
Step 6 : Angkat dan biarkan camilan manis dingin. Setelah dingin, simpan camilan manis semprit tadi kedalam stoples kedap udara.
Dengan Anda menciptakan camilan manis kering sendiri, Anda juga sanggup menjualnya sebagai perjuangan sampingan dirumah. Semoga dengan resep camilan manis semprit yang ada di blog resepkuekomplit ini sanggup menjadi wangsit bagi Anda semua. Selamat mencoba menciptakan camilan manis semprit, dan jangan lupa untuk mengembangkan dongeng dan pengalaman masak Anda di kolom komentar dibawah ya!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser