Tamu Kuwehbunda

Resep & Materi Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial

Resep & Materi Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial

Resep & Materi Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial

Resep Kue Komplit yang akan dibahas kali ini yakni Resep bagaimana cara menciptakan Bolu Gulung Mocca yang yummy dan mudah. Adapun materi baku camilan manis bolu yang harus Anda persiapkan yakni tepung terigu, telur, gula pasir dan juga better. Bahan-bahan yang akan kita olah ini wajib dipersiapkan terlebih dahulu biar kita lebih gampang untuk mengeksekusinya.

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika menciptakan camilan manis bolu gulung ini sukses. Saat Anda melaksanakan pemanggangan, atur terlebih dahulu suhu panggangan yang akan dipakai. Disini memakai panggangan gas set suhu 180c dgn api bawah. Setelah gabungan tamat panggang selama 8mnt, kecilkan api bawah dan tambah api atas 7mnt. Total 15mnt .

Jangan lupa kenali juga suhu dan abjad panggangan masing-masing. Resiko bila api yang digunakan untuk mengoven bolu terlalu besar dan waktu manggang terlalu usang kemungkinan besar camilan manis bolu niscaya retak pada ketika di gulung .

Resep bagaimana cara menciptakan Bolu Gulung Mocca yang yummy dan gampang Resep & Bahan Baku Roti Bolu Gulung Mocca Spesial
Bolu Gulung Mocca Via IG @mommybrayden__

Nah, Bagi Anda yang ingin menciptakan camilan manis Bolu Gulung Mocca menyerupai ini, ada baiknya simak panduan cara menciptakan camilan manis dari @eliz_willyam berikut ini biar alhasil lebih sempurna.

Bahan Baku Bolu Gulung Mocca :
  1. 30 gr tepung terigu
  2. 5 kuning telur 
  3. 60 gr gula pasir dihaluskan
  4. 75 gr butter cair

Langkah Cara Membuat Bolu Gulung Mocca :

Step 1 : Panaskan panggangan 180c dan siapkan loyang dengan ukuran 20cm, lapisi bantalan loyang memakai baking paper .

Step 2 : Kocok kuning telur dan gula dengan kecepatan sedang sampai 10 mnt (mengembang kental).

Step 3 : Masukkan tepung terigu sambil dimixer dengan speed rendah. Lalu masukkan butter cair sambil dimixer lagi dengan speed rendah. Jika dirasa sudah cukup, matikan mixer dan aduk sebentar untuk memastikan butter cair sudah tercampur dengan rata .

Step 4 : Tuangkan gabungan camilan manis bolu ke dalam loyang. Kemudian panggang selama 10 - 15 mnt dengan api bawah. Bisa dibantu api atas pada menit ke 8.

Step 5 : Keluarkan bolu dari oven, dan balikkan serta dinginkan di rak kue. olesi dg buttercream/selai atau sesuai selera. Gulung dengan dukungan baking paper atau plastik .

Semoga panduan lengkap cara menciptakan camilan manis bolu gulung ini dapat membantu Anda untuk menghasilkan camilan manis bolu yang berkualitas anggun yaa.. Jika dirasa masih ada yang bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah ya.. See you..

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser