Tamu Kuwehbunda

Resep Pukis Tape Coklat Keju Istimewa Bagus Dan Lembut

Resep Pukis Tape Coklat Keju Istimewa Bagus Dan Lembut

Resep Pukis Tape Coklat Keju Istimewa Bagus Dan Lembut

Resep Kue Komplit | Cara Membuat Pukis Tape Coklat Keju - Salah satu camilan manis jajanan pasar tradisional yang masih terkenal hingga ketika ini yaitu Kue Pukis. Kue ini dengan gampang dapat kita jumpai di pasar-pasar pagi.

Kue pukis ketika ini tidak monoton menyerupai dulu, banyak diolah menjadi aneka varian rasa. Agar tampilan lebih menarik, maka disajikan dengan aksesori aneka topping dan juga bentuk yang unik.

Resep dan Cara Membuat Pukis Tape Topping Coklat Keju Yang Enak dan Lembut
Nah, guna memberi sentuhan kuliner modern dan menarik untuk jajanan pasar tradisional kali ini, kreasi camilan manis pukis yang akan kita coba buat khusus edisi kali ini yaitu pukis dengan materi dasar tape. Plus dilengkapi oleh hiasan topping coklat keju untuk mempercantik tampilan.

Selain itu, untuk materi adonan pukis biar makin gurih dan lembut kita akan menambahkan keju cheddar parut kedalam adonan camilan manis pukis.

>> RESEP SERABI KUAH SANTAN SUPER LEZAT

Tak kalah penting, untuk menunjang acara Anda ketika menciptakan camilan manis pukis yaitu peralatan. Disini Anda memerlukan cetakan camilan manis pukis khusus, tak perlu yang mahal. Anda dapat membelinya yang sederhana saja dan harganya terjangkau.

Langsung saja kita simak bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk menciptakan camilan manis pukis dan bagaimana cara membuatnya menyerupai dibawah ini..

Bahan-Bahan
  1. 125 gr tepung terigu serbaguna
  2. 125 gr tape singkong
  3. 125 ml santan
  4. 100 gr gula pasir, atau sesuai selera
  5. 50 gr keju cheddar parut
  6. 2 btr telur ayam
  7. 2 sdm margarin cair
  8. 1/4 sdt garam
Bahan Biang
  1. 1/2 sdm ragi instan
  2. 1/4 gelas air suam kuku
  3. 1/2 sdm gula pasir
  4. Bahan Topping
  5. coklat meses secukupnya
  6. keju cheddar parut secukupnya

Panduan Cara Membuat Pukis Tape Keju Coklat
Step 1 : Siapkan materi biangnya terlebih dahulu. Larutkan ragi instan dan gula pasir dalam 1/4 gelas air hangat / air suam kuku, aduk rata. Biarkan larutan hingga mengembang dan berbuih. Sisihkan. 
Step 2 : Haluskan tape singkong, campurkan dengan santan, aduk rata. Sisihkan. 
Step 3 : Kocok telur bersama dengan gula pasir, kocok hingga adonan mengembang dan gula pasir larut. 
Step 4 : Masukkan tepung, aduk merata. Masukkan juga larutan ragi yang sudah mengembang, disusul dengan gabungan santan dan tape singkong, serta keju cheddar parut. Aduk lagi biar adonan merata. 
Step 5 : Terakhir, masukkan margarin cair. Aduk lagi hingga adonan benar-benar merata dan menyatu.

Tutup adonan memakai plastik atau serbet higienis yang sudah dibasahi. Diamkan adonan sekitar 30 menit biar adonan mengembang.

Setelah didiamkan dan adonan mengembang, beri sedikit garam biar rasanya lebih gurih. Sekarang adonan siap dipanggang.

Siapkan cetakan camilan manis pukis, olesi permukaannya dengan margarin. Panaskan cetakan diatas api kecil hingga benar-benar panas.

Tuangkan adonan camilan manis pukis pada cetakan, biarkan hingga camilan manis setengah matang. Beri topping berupa coklat meses atau keju parut, dapat juga dikombinasikan. Tutup cetakan dan pangganglah camilan manis pukis hingga benar-benar matang. Angkat.

Sajikan camilan manis pukis selagi hangat.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser