Tamu Kuwehbunda

Resep Camilan Cantik Bawang Renyah Dan Empuk

Resep Camilan Cantik Bawang Renyah Dan Empuk

Resep Camilan Cantik Bawang Renyah Dan Empuk

Aneka Resep Kue Komplit - Salah satu cemilan khas Idulfitri yang paling simpel dibentuk dan tidak memerlukan panggangan ialah masakan ringan cantik bawang. Cemilan dengan kategori Kue kering ini hampir selalu ada disetiap rumah sebagai suguhan dan hidangan bagi tamu yang datang. Cara menciptakan dan bahan-bahannya yang simpel dicari menjadi salah satu faktor mengapa jenis masakan ringan cantik kering ini menjadi pilihan para ibu untuk dibentuk sebagai cemilan masakan ringan cantik lebaran.

Salah satu cemilan khas Idulfitri yang paling simpel dibentuk dan tidak memerlukan panggangan ialah  Resep Kue Bawang Renyah dan Empuk
Kue Bawang Krispi - Via IG @ameitan891

Nah, dalam prakteknya.. Untuk menciptakan masakan ringan cantik bawang senidri tolong-menolong membutuhkan alat untuk menciptakan pasta/kulit, yaitu molen giling. Tapi jikalau anda tidak mempunyai alat menyerupai i ni, Anda masih bisa mengakalinya dengan menggunakan alat lain, menyerupai contohnya roller pin/ penggiling adonan, selain itu anda juga bisa menggunakan botol bekas kecap atau sirup yang sudah dicuci higienis untuk menciptakan lembaran adonan.

Selesai campuran masakan ringan cantik bawang digilas sesuai ketebelan yang Anda diinginkan, potong kecil-kecil dengan menggunakan pisau, dan bentuk sesuai kehendak dan kreasi masing-masing. Anda tidak perlu mengikuti pakem masakan ringan cantik bawang harus menyerupai yang sudah ada sebelumnya. Dengan bentuk yang beda, masakan ringan cantik bawang Anda akan tampillebih unik dan kreatif.
Salah satu cemilan khas Idulfitri yang paling simpel dibentuk dan tidak memerlukan panggangan ialah  Resep Kue Bawang Renyah dan Empuk

Kemudian semoga masakan ringan cantik bawang tetap renyah untuk waktu usang dalam toples, gunakan tepung terigu berprotein sedang. Selain itu, saat meniriskan masakan ringan cantik bawang sesudah simpulan digoreng, usahakan minyak goreng hingga benar-benar tiris. Ini alasannya ialah minyak goreng yang masih melekat pada kue, jikalau disimpan dalam wadah tertutup, maka akan menimbulkan masakan ringan cantik bawang menjadi cepat wangi apek.
Nah, untuk praktek menciptakan masakan ringan cantik bawang yang renyah dan empuk, berikut kami sajikan resep masakan ringan cantik bawang yang bisa anda coba sendir di rumah. Simak dan simpan ya..!

Bahan-bahan:
  1. 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. 2 butir telur
  3. 50 gr tepung tapioka
  4. 50 gr tepung, untuk taburan
  5. 75 ml santan kental
  6. Minyak untuk menggoreng

Bumbu halus:
  1. 2 butir bawang merah
  2. 2 sdm daun seledri dicincang halus
  3. 4 siung bawang putih
  4. 1 sdm garam

Panduan Cara Membuat Kue Bawang:
Step 1 : Campur tepung terigu, tepung tapioka, bumbu halus, telur, dan santan. Aduk dan uleni hingga materi tercampur rata dan kalis. 
Step 2 : Masukkan daun seledri cincang. 
Step 3 : Siapkan alat penggiling pasta, giling campuran 3 kali hingga menjadi lembaran setebal 2 mm. 
Step 4 : Bentangkan di atas talenan, kemudian bentuk sesuai selera. Bisa juga dibentuk menjadi menyerupai batang korek api dengan cetakan pasta. Taburi dengan tepung terigu semoga tidak saling lengket. 
Step 5 : Panaskan minyak wajan, goreng campuran hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. 
Step 6 : Setelah dingin, simpan dalam stoples kedap udara.

Kue Bawang yang barusan kita buat diatas jikalau disimpan dalam stoples kedap udara, masakan ringan cantik ini bisa bertahan hingga 2 bulan, selama Anda menggunakan jenis minyak goreng yang berkualitas baik dan proses penirisan minyak dilakukan dengan benar. Selamat berkreasi dengan resep masakan ringan cantik bawang dari admin Resep Kue Komplit. Jangan lupa untuk menyebarkan dongeng sukses Anda dalam mempraktekkan resep dari blog ini  di kolom komentar ya..

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser