Tamu Kuwehbunda

Resep Makanan Ringan Cantik Pengecap Kucing Anti Gagal

Resep Makanan Ringan Cantik Pengecap Kucing Anti Gagal

Resep Makanan Ringan Cantik Pengecap Kucing Anti Gagal

Kumpulan Aneka Resep Kue Komplit | Cara Membuat Kue Lidah Kucing yang Benar - Konon masakan ringan manis ini merupakan khas yang berasal dari negeri kincir angin (Belanda : Kattetong) kemudian oleh masyarakat kita diadaptasikan menjadi masakan ringan manis pengecap kucing. Kue pengecap kucing memilik bentuk memanjang dan tipis ibarat pengecap kucing. Tekstur rasanyajuga manis dan lembut dilidah sehingga banyak yang menyukai masakan ringan manis kering ini.
Dalam prakteknya, menciptakan jajanan masakan ringan manis pengecap kucing ini bahwasanya sangat mudah, baik secara teknis, bahan-bahan baku yang digunakan maupun alat cetak masakan ringan manis yang digunakan juga sangat sederhana. Nah, yang menjadi poin penting untuk tingkat keberhasilan dalam menciptakan masakan ringan manis pengecap kucing ialah pada ketika proses pemanggangan.
 Cara Membuat Kue Lidah Kucing yang Benar  Resep Kue Lidah Kucing Anti Gagal
cara biar pengecap kucing tidak lengket di loyang, biar cetakan pengecap kucing tidak lengket

Ketika Anda memanggang masakan ringan manis pengecap kucing sebaiknya jangan memakai panggangan dengan suhu yang terlalu tinggi, Suhu yang dianjurkan cukup 160C saja, dengan jangka waktu pemanggangan sekitar 20 menit. Apabila ketika memenggang roti ini Anda mengunakan panggangan dengan suhu yang terlalu tinggi, maka roti pengecap kucing yang Anda buat akan gampang gosong dibagian pinggirnya namun dibagian dalamnya masih lembek di tengah. Adapun alat cetak masakan ringan manis pengecap kucing yang harus digunakan ialah loyang khusus. Lihat Video



Untuk hasil masakan ringan manis pengecap kucing yang sempurna, Anda bisa menambahkan materi perenyah masakan ringan manis kedalam campuran resep pengecap kucing. Atau Anda cukup dengan perbandingan putih dan kuning telur yang tepat untuk menciptakan campuran pengecap kucing saja karenanya sudah bagus, Tanpa perlu materi perenyah masakan ringan manis lagi.

Nah, Agar lebih jelasnya lagi ihwal resep, bahan, dan bumbu masakan ringan manis pengecap kucing ini, silahkan Anda simak resep cara menciptakan masakan ringan manis pengecap kucing yang renyah dan gampang dibawah ini..

Bahan-bahan:
  1. 600 gram tepung terigu protein rendah
  2. 50 gram susu debu fullcream
  3. 4 butir telur, ambil putihnya saja
  4. 2 kuning telur
  5. 600 gram mentega
  6. 350 gram gula halus
  7. 1 sdt pasta vanili
  8. 2 sdm gula pasir

Proses Cara Membuat Kue Lidah Kucing :
Step 1 : Kocok mentega, gula halus, pasta vanili sampai putih pucat, tambahkan kuning telur, kocok kembali sampai campuran mengembang. 
Step 2 : Campur tepung terigu dan susu, ayak sambil dimasukkan dalam campuran telur. 
Step 3 : Kocok putih telur pada wadah terpisah sampai mengembang, masukkan gula pasir, kocok terus sampai kaku. 
Step 4 : Secara bertahap, masukkan campuran putih telur pada campuran kuning telur sambil diaduk rata memakai spatula. 
Step 5 : Tuangkan campuran yang sudah jadi kedalam plastik segitiga yg sudah dipasang spuit motif polos. 
Step 6 : Semprotkan campuran pada loyang khusus cetakan pengecap kucing. 
Step 7 : Panggang dalam panggangan bersuhu 160C selama 20 menit

Setelah Anda final membuatnya, saatnya pengemasan. Perlu hati-hati ketika mengemas kue kering pengecap kucing ini, alasannya ialah masakan ringan manis ini gampang hancur sama mirip masakan ringan manis kering pada umumnya. Kue Lidah kucing ini bisa bertahan dalam waktu yang cukup usang jikalau disimpan dalam stoples rapat. Biasanya masakan ringan manis kering ini bisa bertahan selama 2-3 bulan. Selamat mencoba resep masakan ringan manis pengecap kucing ini, semoga Anda berhasil dan jangan lupa bagikan dongeng masak Anda di kolom komentar ya!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser