Tamu Kuwehbunda

9 Langkah Menciptakan Cake Ubi Ungu Anti Gagal

9 Langkah Menciptakan Cake Ubi Ungu Anti Gagal

9 Langkah Menciptakan Cake Ubi Ungu Anti Gagal

Resep Kue Komplit | Resep Cake Ubi Ungu - Ubi merupakan materi panganan yang mengandung banyak serat dan kaya kandungan gizi, terlebih lagi untuk ubi yang mempunyai warna ungu. Itu sebabnya berbagai  yang memanfaatkan ubi ungu ini sebagai materi utama menciptakan kue. Selain alhasil yang cantik, rasa ubi ungu ini begitu khas dan juga lezat.

Ubi ungu ini dapat Anda buat menjadi aneka jenis camilan manis yang enak, salah satunya ialah Cake Ubi Ungu Spesial. Adapun cara menciptakan Cake Ubi Ungu anti gagal ini tergolong sangat mudah, materi dasar camilan manis yang perlu disiapkan ialah Ubi ungu, telur ayam, mentega, dan bahan-bahan lainya. Jika Anda ingin membuatnya, simak resep tutorial berikut ini..

Bahan-bahan Untuk Membuat Cake Ubi Ungu  :
  1. Ubi ungu 450 gram
  2. Telur ayam 6 butir
  3. Coklat putih untuk olesan
  4. Essens vanila ½ sendok teh
  5. Gula pasir 200 gram
  6. Mentega 150 gram

Cara Membuat Cake Ubi Ungu  Agar Berhasil:
Step 1 : Kupas terlebih dahulu ubi ungu dan dicuci hingga bersih, kemudaian dikukus dan diangkat jikalau ubi sudah lunak. Dan haluskan ubi ungu selagi masih panas. 
Step 2 : Lelehkan 150 gram mentega dan juga Lelehkan coklat putih sebagai olesan cake. 
Step 3 : Campurkan gula dan telur, kocok dengan mixer hingga setengah mengembang kemudian tambahkan essens vanila, kemudian kocok campuran kembali hingga mengembang. 
Step 4 : Masukkan ubi ungu, aduk terus hingga merata. 
Step 5 : Tambahkan mentega yang sudah dilelehkan tadi kemudian aduk hingga rata 
Step 6 : Siapkan cup alumunium berbentuk silinder/tabung. 
Step 7 : Panaskan panggangan dengan suhu rata-rata 180 C. 
Step 8 : Tuang campuran cake ke dalam cup aluminium hingga hampir penuh, kemudian panggang dalam panggangan selama kurang lebih 35 menit hingga permukaan cake terlihat berwarna kecokelatan. 
Step 9 : Keluarkan cake dari panggangan dan oleskan dengan coklat putih yang sudah dilelehkan.

Resep diatas merupakan langkah-langkah sederhana bagaimana menciptakan camilan manis Cake Ubi Ungu yang enak. Semoga resep ini dapat diimplementasikan dirumah yaa.. Silahkan bagikan jikalau resep ini bermanfaat..! 

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser