Tamu Kuwehbunda

Panduan Lengkap Cara Menciptakan Pacar Cina / Sagu Mutiara Home Made Gampang Dan Praktis

Panduan Lengkap Cara Menciptakan Pacar Cina / Sagu Mutiara Home Made Gampang Dan Praktis

Panduan Lengkap Cara Menciptakan Pacar Cina / Sagu Mutiara Home Made Gampang Dan Praktis

Cara Membuat Pacar Cina / Sagu Mutiara. Pacar cina, disebut juga mutiara sagu atau sagu mutiara, yaitu homogen penganan yang terbuat dari tapioka, masakan ini identik dengan aneka dessert, baik masakan atau minuman. Tekstur dari pacar cina dan sagu mutiara ini lembut dan kenyal. Warnanya pun berwarna warni, sehingga dapat mempercantik tampilan masakan anda. Jika ingin lebih praktis, anda dapat membeli pacar cina atau sagu mutiara yang sudah matang sehingga dapat pribadi ditambahkan ke dalam makanan.

Tapi kalau membeli pacar cina atau sagu mutiara kering, maka anda harus merebusnya terlebih dahulu sebelum dapat digunakan. Tips cara merebus pacar cina atau sagu mutiara kering dapat Anda lihat di bab bawah artikel. 
 disebut juga mutiara sagu atau sagu mutiara Panduan Lengkap Cara Membuat Pacar Cina / Sagu Mutiara Home Made Mudah dan Praktis

BAHAN : 

  • 3 sdm munjung tepung tapioka
  • 1 sdm munjung tepung terigu
  • Sejumput garam
  • Pewarna masakan hijau secukupnya
  • Air panas secukupnya


CARA MEMBUATNYA : 

  1. Campur bahan-bahan ibarat tepung tapioka, tepung terigu dan garam.
  2. Tuangi adonan materi diatas dengan air panas bertahap hingga adonan kalis/tidak lengket ditangan. 
  3. Kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian. Adonan yang 1 bab beri pewarna hijau secukupnya kemudian diuleni sampe rata. Bentuk adonan sesuai selera, dapat di bentuk kotak/bulat2.
 disebut juga mutiara sagu atau sagu mutiara Panduan Lengkap Cara Membuat Pacar Cina / Sagu Mutiara Home Made Mudah dan Praktis



TIPS CARA MEREBUS/ MEMASAK PACAR CINA

Nah, bagi anda yang belum tahu bagaimana cara merebus/memasak pacar cina dan sagu mutiara, berikut aku berikan tipsnya untuk anda.

1. Rendam dalam air panas (khusus pacar cina)

Pacar cina mentah biasanya mempunyai tekstur yang keras. Untuk menyiasati hal tersebut, anda dapat merendam pacar cina dalam air panas hingga teksturnya sedikit lebih lunak sehingga tidak butuh waktu usang untuk dimasak. Sedangkan untuk sagu mutiara, anda dapat pribadi merebusnya tanpa direndam terlebih dahulu. Karena kalau direndam, biasanya tekstur sagu mutiara akan bermetamorfosis lembek.

2. Rebus dalam air mendidih

Langkah selanjutnya, panaskan air dalam panci. Tunggu hingga air benar-benar mendidih, kemudian masukkan pacar cina atau sagu mutiara anda. Agar lebih wangi, rebus pacar cina atau sagu mutiara bersama dengan potongan daun pandan. Tunggu hingga butiran pacar cina atau sagu mutiara mengambang di permukaan air. Untuk sagu mutiara, pastikan semoga warnanya sudah bermetamorfosis bening dan tidak ada lagi titik putih di bab tengahnya.

3. Hindari mengaduk-aduk terlalu sering

Meskipun mempunyai tekstur yang kenyal, tapi pacar cina atau sagu mutiara sangatlah rapuh. Makara sebaiknya hindari mengaduk pacar cina atau sagu mutiara terlalu sering semoga tidak hancur dan lembek. Aduk sesekali saja semoga pacar cina atau sagu mutiara tidak saling menggumpal.

4. Rendam dalam air cuek sesudah ditiriskan

Setelah pacar cina atau sagu mutiara matang, sebaiknya anda pribadi merendamnya dalam air dingin. Hal tersebut bertujuan untuk menghentikan proses memasak yang masih berlangsung dan mencegahnya semoga tidak menggumpal. Setelah pacar cina atau sagu mutiara sudah mendingin, segera tiriskan semoga tidak lembek. Pacar cina atau sagu mutiara pun siap dicampurkan ke dalam aneka makanan.

Dengan cara di atas, maka pacar cina atau sagu mutiara anda akan mempunyai tekstur kenyal, bentuk bagus, dan tidak menggumpal. Sajian yang anda buat pun akan terlihat lebih manis dan menarik.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser