Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Kulit Lumpia Goreng Krispi Untuk Cemilan Gurih Dan Enak

Cara Menciptakan Kulit Lumpia Goreng Krispi Untuk Cemilan Gurih Dan Enak

Cara Menciptakan Kulit Lumpia Goreng Krispi Untuk Cemilan Gurih Dan Enak

Lumpia Goreng Krispi - Assalamualaikum... Soree bundaaa... Beberapa hari ini saya mager tok 😑 (males gerak) gk pengen ngapa2in, di rumah cuma liatin postingan temen2 di IG, FB dan Cookpad.. Dan hari ini iseng2 bikin kulit lumpia goreng crispy kayak postingan bbrp teman di @cookpad, yg memanfaatkan kulit lumpia sebagai kudapan ringan.
 bikin kulit lumpia goreng crispy kayak postingan bbrp teman di  Cara Membuat Kulit Lumpia Goreng Krispi Untuk Cemilan Gurih dan Enak
Cara Membuat Kulit Lumpia Goreng Krispi Untuk Cemilan Gurih dan Enak

Dan ini lezat sekali yaa.. renyah, garing dan kresss... bs di kreasikan dng bumbu serbuk aneka rasa atau rasa original.. suka2. Aku lbh suka yg ori aja..

Untuk kulit lumpia di sini saya bikin sndiri.. resep sdh pernah saya share.. skrng saya share kembali lngkap dng cara bikin keripik lumpia nya.. atau kalo bunda gk mau ribet bs beli kulit lumpia siap jadi.

Cara bikinnya simpel kok bun.. ikuti sesuai resep dan hasil kulitnya akan crispy banget.. Untuk gabungan kulit lumpianya sangat kental ya bun.. airnya sdh pas dan jangan di tambah2in lg... Yuuk di coba :

BAHAN :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 butir putih telur
  • 1 sdt kaldu bubuk (royco)
  • 350 ml air

ALAT YANG DIPERLUKAN :
  • Wajan teflon
  • Kuas kue
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 sdm terigu + air, untuk merekatkan.

CARA MEMBUATNYA :
  1. Campur terigu, kaldu bubuk dan putih telur.. aduk rata.
  2. Perlahan2 masukkan air sedikit demi sedikit, aduk dng whisk hingga halus dan tdk bergerindil. Saring.
  3. Panaskan wajan teflon tanpa di oles apapun... (jangan terlalu panas yaa), angkat dr kompor... celupkan kuas pd adonan.. dan oleskan pd wajan teflon.. lakukan berulang, hingga ketebalan yg di inginkan. 
  4. Biarkan bbrp saat.. jikalau pinggiran mulai mengering, angkat.
  5. Taruh di atas piring dan taburi tepung terigu di atas kulit.. gulung perlahan, beri perekat ujungnya... lakukan hingga gabungan habis.
  6. Gunting menyerong atau sesuai selera.. goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  7. Siap di sajikan.

Untuk dosis materi gabungan di atas dapat jadi 36 lembar kulit lumpia.

Apa Itu Lumpia, dan dari mana asal kudapan bagus lumpia? Asal permintaan kata Lumpia (Lumpia yaitu lafal dari Bahasa Hokkian). Lumpia atau lun pia yaitu homogen jajanan tradisional yang berasal dari Tionghoa. Lumpia terdiri dari lembaran tipis yang terbuat dari tepung gandum yang dipakai sebagai kulit (pembungkus) isian. Isian lumpia biasanya terdiri dari: rebung, telur, sayuran segar, daging, udang, seafood, dsb.

Lumpia yang populer di Indonesia, yaitu lumpia Semarang, lumpia ini sudah mengalami perubahan yang diubahsuaikan dengan cita rasa dan khas setempat. Makara tidak usah berlama-lama lagi, kali ini kita akan membahas tips dan cara menciptakan kulit lumpia

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser