Tamu Kuwehbunda

Bawang Merah Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Bawang Merah Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Bawang Merah Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Apa Itu Bawang Merah dan Apa Saja Khasiat atau Manfaat Bawang Merah?

Bawang merah atau bahasa latinya sering disebut Allium cepa var ascalonicum (L) Back ialah homogen tanaman sayuran yang menjadi bumbu kuliner dari banyak sekali kuliner di seluruh dunia. Tanaman semusim ini mempunyai umbi berlapis dengan daun berbentuk silinder berongga. Tanaman yang mempunyai lapisan berwarna merah ini merupakan salah satu tanaman sayuran yang menjadi materi dasar untuk semua jenis masakan, terutama di Indonesia, dengan fungsi sebagai materi bumbu penyedap wajib segala masakan.
Apa Itu Bawang Merah dan Apa Saja Khasiat atau Manfaat Bawang Merah Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Merah

Bawang goreng ialah bawang merah yang diiris tipis dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Kebanyakan resep kuliner Indonesia baik itu untuk kuliner soto, sup, bubur ayam  dan juga kuliner yang lain banyak yang memakai irisan bawang goreng sebagai penyedap kuliner sewaktu dihidangkan. Selain diolah menjadi bawang goreng, bawang merah sanggup juga sanggup bermanfaat sebagai obat penyakit. Adapun manfaat bawang goreng sebagai obat penyakit ialah sebagai berikut:

Khasiat Bawang Merah Sebagai Obat penyakit:
  • Untuk Mengobati maag
  • Untuk obat masuk angin
  • Untuk menurunkan kadar gula dalam darah
  • Untuk menurunkan kolesterol
  • Untuk obat kencing anggun (diabetes melitus)
  • Untuk memperlancar pernafasan 
  • Untuk memperlancar pedoman darah sebab bawang merah sanggup menghambat penimbunan trombosit dan meningkatkan kegiatan fibrinotik

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser