Tamu Kuwehbunda

Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Resep Muffin Pisang yang dikreasikan dengan Chocolate Chip ini wajib Anda coba. Selain cara membuatnya sangat sederhana, masakan ringan elok ini juga mempunyai rasa yang sangat yummy, lembut dan krees dilidah. Resep ini kami hadirkan untuk melengkapi varian resep masakan ringan elok modern dengan nuansa kekinian. 
 yang dikreasikan dengan Chocolate Chip ini wajib Anda coba Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti Gagal

Nah, bagi yang ingin mencoba menciptakan Muffin Pisang Chocolate Chip sendiri, Anda dapat mencobanya dengan menggunakan resep ini. Tenang, untuk menciptakan Muffin Pisang anti gagal kami bakal kasih panduan cara membuatnya lengkap dengan dosis resep yang harus anda pakai. Berikut yaitu Panduan Resep Muffin Pisang Chocolate Chip Anti gagal. Selamat mencoba..

Bahan:

  • 200 gram self raising flour*
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt vanilla cair
  • 50 gram chocolate chip
  • 2 buah pisang matang, haluskan (bisa menggunakan pisang ambon atau pisang chavendish)
  • 1 buah telur
  • 50 gram mentega, lelehkan
  • 150 ml susu cair full cream


Panduan Cara Membuat Kue Muffin Pisang Chocolate Chip:

  1. Langkah pertama. Masukkan bahan-bahan kedalam wadah menyerupai : gula, susu cair, vanilla cair dan telur kemudian aduk sampai rata. Tambahkan pisang yang sudah dihaluskan dan jangan lupa masukkan juga mentega cair, aduk sampai tercampur rata.
  2. Dalam wadah lain, ayak tepung terigu kemudian tuangi dengan adonan adonan pisang dan materi lainnya yang sudah dibentuk tadi, Jangan over mix. Tambahkan chocolate chip. Aduk asal nyampur saja
  3. Tuang di cup muffin beri taburan chocolate chip
  4. Panggang disuhu 180℃ selama 20-30menit, sesuaikan dengan panggangan masing2. Angkat. Sajikan

.
*Note: Dalam perkara menciptakan Muffin Pisang Chocolate Chipini Kami menggunakan tepung self raising, tepung ini sudah di tambah dengan materi pengembang. namun kalau tidak ada tepung self raising, anda dapat menggunakan tepung terigu serba guna, cukup dengan menambahkan 1/2 sdt baking soda, 1/2 sdt baking powder dan juga 1/4 sdt garam untuk dosis resep di atas. Happy Baking!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser