Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Tambang Empuk Dan Renyah

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Tambang Empuk Dan Renyah

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Tambang Empuk Dan Renyah

Kue Tambang - Dahulu, masakan ringan anggun tambang ini dengan gampang kita temukan pada ketika momen-momen besar ibarat hari raya idul fitri maupun di program pesta pernikahan. Namun beberapa tahun belakangan tampaknya sangat sulit menemukan panganan tradisional khas Indonesia yang satu ini, entah itu dikarenakan adanya pergeseran jaman dimana para ibu-ibu lebih menentukan menciptakan hidangan masakan ringan anggun yang kekinian atau alasannya yaitu alasan lain sehingga masakan ringan anggun ibarat ini semakin sulit kita temukan.

 masakan ringan anggun tambang ini dengan gampang kita temukan pada ketika momen Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah

Kue Tambang merupakan salah satu panganan khas nusantara yang wajib kita lestarikan, tekstur masakan ringan anggun yang lembut dan renyah, serta rasa yang gurih anggun mengakibatkan masakan ringan anggun jenis ini tak  kalah saing dengan masakan ringan anggun modern yang banyak bermunculan.

Untuk menciptakan Kue Tambang yang empuk, renyah dan gurih ini bekerjsama sangat mudah. Cara membuatnya dengan cara digoreng hingga garing, perpaduan materi yang dipakai mencakup tepung terigu, telur ayam dan gula. Anda dapat mulai membuatnya untuk cemilan harian keluarga dengan resep berikut ini:

Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah


Bahan-Bahan :
  • 170 gram tepung terigu
  • 60 gram gula pasir halus
  • 40 gram mentega
  • 2 butir telur
  • garam secukupnya
  • air secukupnya


Cara Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah :

1. Campur tepung bersama gula dan mentega. Adukr rata kemudian tambahkan telur satu per satu, garam, dan air. Uleni hingga kalis

2. Giling tipis gabungan hingga setebal 1 cm. potong panjang 1x10 cm. Lipat 2 ke tengah sambil dipuntir.

3. Goreng hingga kering kecoklatan

4. Kue tambang siap dikemas dalam stoples dan sajikan.

Sangat sederhana bukan Panduan Resep Cara Membuat Kue Tambang Empuk dan Renyah diatas. Semoga dengan hadirnya resep masakan ringan anggun tambang panganan khas nusantara ini sedikit kita ikut berperan melestarikan kekayaan masakan Indonesai. Selamat mencoba..!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser