Tamu Kuwehbunda

Resep Roti Elok Nutella

Resep Roti Elok Nutella

Resep Roti Elok Nutella

Roti Manis Nutella - Roti ini sesungguhnya berbagai tersedia di toko-toko maupun minimarket dengan varian harga yang berbeda. Tapi tahukah anda jikalau roti ini sesungguhnya sanggup kita buat sendiri dirumah, cukup dengan bahan-bahan yang relatif sederhana kita sanggup menciptakan Roti Manis Nutella cita rasa istimewa.

Dengan peralatan sederhana pun anda tetap sanggup menciptakan Roti Manis Nutella yang yummy layaknya roti produksi skala pabrikan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk malas mecoba menciptakan roti usul bawah umur terkasih. 

 Roti ini sesungguhnya berbagai tersedia di toko Resep Roti Manis Nutella
Resep dan Cara Membuat Roti Manis Nutella / copyright:@eniswidiya 

Nah, untuk menciptakan roti ini dasar utama yang perlu anda persiapkan yaitu materi baku roti yang akan dipakai, contohnya kita akan menggunakan tepung cakra, ragi instan, telur ayam, butter, gula pasir, susu bubuk dan sedikit garam. Sedangkan alat yang perlu dipersiapkan untuk menciptakan Roti Manis Nutella ini sudah niscaya yakni cetakan roti dan juga alat pemanggang roti atau biasa kita sebut sebagai Oven.  Jika semua sudah dipersiapkan sedari awal, proses selanjutnya yakni terjun pribadi menciptakan roti ini dirumah. Anda sanggup mengikuti petunjuk resep dan panduan cara menciptakan roti cantik nutella menyerupai dibawah ini.

Bahan :
  • 260 tepung protein tinggi ( cakra)
  • 3 gr ragi instance
  • 160 gr ( 2 kuning telur + air )
  • 40 gr butter ( suhu ruang)
  • 50 gr gula Pasir 
  • 2 sdm susu bubuk 
  • 2 gr garam


Bahan Topping :
  • Nutela
  • Kurma 


Cara menciptakan :
  1. Campur semua materi seperti: Tepung terigu, ragi, gula, susu bubuk menjadi satu. Tambahkan kuning telur dan air bertahap (hentikan penambahan air jikalau dirasa sudah cukup). Lanjut dengan meng-uleni hingga setengah kalis. Tambahkan butter dan garam, uleni lagi hingga kalis lentur .
  2. Bagi campuran menjadi 2 bagian. Gilas tipis 2 bab campuran tersebut. Yang 1 bab diolesi nutela Dan taburi kurma yang sudah dipotong kecil-kecil .Kemudian tutup dengan campuran yang satunya, gilaas supaya rata .
  3. Jika langkah kedua sudah selesai, selanjutnya bagi menjadi 4 bagian. Kemudian kepang adonan. Taruh diloyang beberapa ketika dan biarkan mengbang 2x lipat .
  4. Jika campuran tersebut sudah mengembang sempurna, panggang dengan menggunakan panggangan dengan suhu 160/ 170°C selama 25 menit. Setelah matang, olesi permukaan roti tersebut mengunakan butter.


Bagaimana, tidak sulit bukan resep dan cara menciptakan roti cantik nutella menyerupai diatas? Harapan besar bagi kami semoga resep roti ini sanggup bermanfaat dan sanggup membuka wawasan gres bagi pembaca. Happy Cooking Day!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser