Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Wajik Ketan Gula Merah Yang Gampang Dan Sederhana

Resep Cara Menciptakan Wajik Ketan Gula Merah Yang Gampang Dan Sederhana

Resep Cara Menciptakan Wajik Ketan Gula Merah Yang Gampang Dan Sederhana

Cara Membuat Wajik Ketan - Wajik yaitu jenis masakan tradisional yang kini ini jarang sekali kita temukan, padahal jika soal rasa tentu tidak kalah enak dengan jenis masakan modern, bahkan masakan tradisional jauh lebih enak dan juga sehat. Untuk mempertahankan tradisi dan masakan tradisional nusantara maka RKKblog tergerak untuk mengulas kembali resep warisan nusantara yaitu resep wajik ketan semoga generasi-generasi yang akan tiba masih sanggup menikmati betapa lezatnya masakan khas Indonesia ini.

 yaitu jenis masakan tradisional yang kini ini jarang sekali kita temukan Resep Cara Membuat Wajik Ketan Gula Merah Yang Praktis dan Sederhana
Resep Cara Membuat Wajik Ketan Gula Merah

Wajik ketan terbuat dari materi dasar beras ketan putih yang dipadukan dengan gula merah atau sanggup juga memakai gula putih. Lalu apakah ketan hitam juga sanggup dibentuk wajik? Jawabannya yaitu Bisa, alasannya yaitu beras ketan hitam juga sama halnya dengan beras ketan putih sehingga keduanya sama-sama sanggup dibentuk menjadi masakan berupa wajik. Apa saja bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan wajik yang enak dan lezat? Bahan-bahan yang perlu anda persiapkan bergotong-royong sangat sederhana, diantaranya yaitu beras ketan, gula merah/gula putih, garam dan daun pandan. Lalu bagaimana proses cara membuatnya? Agar lebih terang ihwal cara menciptakan wajik ketan yang enak anda sanggup simak panduan lengkap cara menciptakan wajik ketan gula merah dibawah ini:


Bahan:
  • 1 kg ketan basuh higienis rendam semalam
  • 500 ml air panas
  • 600 gr gula merah
  • 500 ml santan murni 
  • 2 sdt garam alus
  • 5 lembar daun pandan


Cara Membuat Wajik Ketan Merah
  1. Kukus ketan setengah matang angkat. Uleni dengan air panas kemudian masak lagi sampe matang sisih kan
  2. Masuk kan ke panci. Gula merah garam. Santan, daun pandan
  3. Rebus sampe mendidih angkat saring
  4. Lalu masak lagi dengan ketan yang udah matang tadi
  5. Masak dengan api sedang aduk-aduk sampe santan terserap habis dan ber minyak (Biar wajik sanggup bertahan sampe 2- 3 hari adukanya kurang lebih 2-3 jam)
  6. Angkat taroh di nampan tekan-tekan biar padat. Tunggu cuek kemudian potong sesuai selera

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser