Tamu Kuwehbunda

Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep

Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep

Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep

Resep Cara Membuat Serabi Gulung Notosuman - Kue serabi merupakan salah satu jajanan pasar tradisional paling favorit untuk semua kalangan alasannya ialah mempunyai cita rasa yang khas dan lezat. Menu panganan tradisional ini juga sempat menjadi pembicaraan hangat di media umum beberapa hari terakhir, pasalnya kuliner ringan anggun serabi gulung khas solo disajikan sebagai sajian jamuan istimewa diacara ijab kabul putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Serabi Gulung Notosuman Khas Solo yang disajikan di program ijab kabul Kahiyang Ayu merupakan hasil dari sentuhan dan racikan resep dapur Kaesang Pangarep.

Resep Cara Membuat Serabi Gulung Notosuman Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo, Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep
Resep Serabi Gulung Notosuman Khas Solo Sentuhan Dapur Kaesang Pangarep 

Nah, bagi anda yang tidak sempat hadir dan menikmati hidangan tradisional khas nusantara di Solo tidak perlu berkecil hati, Anda tetap dapat menikmati lezatnya kuliner ringan anggun serabi notosuman yang lezat. Untuk menciptakan kuliner ringan anggun serabi Notosuman persis menyerupai kuliner resep dapur Kaesang Pangarep bahwasanya tidak terlalu sulit, anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Resep ini dapat anda jadikan sebagai panduan cara menciptakan Serabi Gulung Notosuman Khas Solo Super lezat.

Bahan 1
  • 200g tepung beras
  • 2 sdm tpng terigu ( sdm peres tidak munjung ya nda)
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt fermipan
  • vanili secukupnya
  • 1 butir telur ( Masukkan telurnya sesudah materi 1 dan materi 2 tercampur, kemudian aduk lagi hingga campuran halus)
  • Campur materi 1 hingga rata


Bahan 2
  • 250ml santan kental
  • Daun pandan 
  • Garam secukupnya
  • Masak hingga mendidih kemudian dinginkan
  • Siapkan daun pisang secukupnya untuk membungkus


Cara Membuat Serabi Gulung Notosuman Khas Solo:
  1. Masukan materi 1 dan masukan santan sebanyak 200ml ( 50 ml disisakan buat olesan areh diatas serabi setengah matang), aduk menggunakan spatula balon hingga halus. 
  2. Setelah itu, tutup campuran dan diamkan sekitar 1 jam hingga berbusa.
  3. Setelah campuran berbusa, siapkan wajan cembung atau cetakan khusus serabi, panaskan diatas api kecil dan olesi wajan dengan minyak goreng.
  4. Ambil campuran 1 sendok centong sayur dan tuang kewajan sembari dipipihkan keatas semoga menghasilkan kulit kruncinya. Lalu tutup sesudah setengah matang beri olesan santan areh dan tutup kembali masak hingga matang kemudian gulung dan bungkus daun pisang.

NB: Agar tampilan menarik dapat ditambahkan topping sesuai selera disaat pas sedang mengolesi areh santan, dapat pisang atau nangka. Atau bagi yang tidak suka menggunakan toping yg original pun cukup Lezat.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser