Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Molen Ubi Yang Enak, Empuk Dan Sederhana

Cara Menciptakan Molen Ubi Yang Enak, Empuk Dan Sederhana

Cara Menciptakan Molen Ubi Yang Enak, Empuk Dan Sederhana

Kue Molen, siapa yang tidak suka dengan gorengan yang satu ini. Rasanya yang enak, manis, gurih dan enak ini sudah banyak di kenal oleh semua kalangan masyarakat, baik dari zaman dahulu hingga kini cemilan ini masih tetap eksis. Aneka kudapan ini gampang untuk anda temui di pedagang gorengan disekitar anda. Pun ada banyak varian molen yang biasa dibuat, ibarat contohnya kudapan cantik molen dari ubi dan kudapan cantik molen dari Ubi.  Nah, untuk yang cemilan ubi molen mungkin masih banyak yang belum mencoba. Karena memang yang paling banyak dijual yaitu Ubimolen.

Sekali mencoba menciptakan molen ubi mungkin anda bakal ketagihan untuk sanggup mengudap kudapan enak ini. Dan kalau anda ingin menikmati hidangan gorengan yang enak ini namun anda pengen menciptakan sendiri alasannya ada stok ubi dirumah, tidak usah khawatir karna kau niscaya sanggup menciptakan molen ubi sendiri di rumah.
 siapa yang tidak suka dengan gorengan yang satu ini Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

Ubi molen ini begitu nikmat disantap apalagi dikala isu terkini hujan ibarat kini memang paling enak menyeruput teh panas dan ditemani gorengan hangat. Punya ubi, tapi bosan dengan ubi goreng atau malas menciptakan kudapan cantik yang ribet? Resep ubi molen berikut wajib Anda coba. Rasanya yang cantik dan renyah niscaya menggugah selera Anda dan keluarga. 

Bagaimana Cara Membuat Ubi Molen yang enak dan Empuk?

Proses cara menciptakan molen ubi goreng bahwasanya sangat gampang dan sederhana, Ubi molen yaitu olahan Ubi berbalut kulit tepung yang dililitkan pada buah Ubi. Kemudian digoreng hingga matang, sehingga teksturnya menjadi renyah di luar, dan empuk di dalam alasannya ada Ubi nya. Sebenarnya Ubi apa saja sanggup dipakai kalau ingin menciptakan Ubi molen. Tapi, Ubi ungu yaitu Ubi yang paling enak diolah menjadi isian molen alasannya rasanya yang cantik serta warnanya yang menarik . Ayo coba memasak Ubimolen sendiri!
 siapa yang tidak suka dengan gorengan yang satu ini Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

Dibawah ini kami akan membahas wacana bagaimana cara menciptakan ubi molen lengkap dengan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan. Artikel kuliner ini sanggup menjadi panduan untuk anda kalau ingin berguru menciptakan kudapan ini di rumah tanpa harus membelinya di luar rumah. Dan bahan-bahan yang dipakai pun cukup gampang anda dapatkan loh.

Bahan-bahan molen ubi yang perlu disiapkan:
  • 2 buah ubi ukuran sedang
  • 1 1/2 gelas terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm margarin
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • air secukupnya



Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana :

Langkah 1 : Kupas ubi, basuh higienis kemudian potong tipis2. Sisihkan.

Langkah 2 : Campur semua materi kecuali ubi. Uleni sambil di percik air dikit2. Uleni sampe kalis dan elastis.

Langkah 3 : Ambil satu sendok adonan. Pipihkan hingga tipis pakai gelas kaca. Lalu lilitkan ke ubi yang sudah dipotong tipis. Rekatkan ujungnya dengan cara di tekan2. Ulangi hingga gabungan habis..

Langkah 4 : Goreng dalam minyak panas. Pakai api kecil aja takutnya ubi ga mateng. Goreng hingga kecoklatan kemudian balik sekali aja. Angkat

Nah, cara menciptakan ubi molen yang enak bahwasanya hanya sesederhana itu. Anda pun sanggup membuatnya sendiri dengan mudah. Cukup dengan materi yang murah dan sederhana, anda pun sanggup menciptakan cemilan enak dan mengenyangkan.

Foto dan Gambar Molen Ubi, Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana
 siapa yang tidak suka dengan gorengan yang satu ini Cara Membuat Molen Ubi yang Enak, Empuk dan Sederhana

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser