Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulat Bulu Unik Dan Lucu

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulat Bulu Unik Dan Lucu

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Ulat Bulu Unik Dan Lucu

Resep dan Cara Membuat Kue Ulat - Kue kering berkarakter lucu ini mempunyai bentuk yang sangat unik, layaknya ulat bulu. Makanya makanan ringan elok ini diberi nama makanan ringan elok ulat bulu atau caterpillars cookies. Biasanya resep makanan ringan elok kering ulat bulu ini ramai dibentuk untuk cemilan lebaran Idul Fitri, namun untuk hidangan harian pun gotong royong makanan ringan elok lucu ini juga sangat cocok dihidangkan. Kue ulat bulu ini di tahun 2017 sempat ngehits atau tren dan terkenal di social media instagram. 
Kue kering berkarakter lucu ini mempunyai bentuk yang sangat unik Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Untuk membuat makanan ringan elok uler-uleran ini ada beberapa resep anti gagal dan kreasi unik yang sanggup Anda praktekan. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanan ringan elok ulat ini pun sangat sederhana, adapun materi baku yang digunakan yakni tepung maizena, butter, choco chip, susu kental manis, pasta pandan dan materi makanan ringan elok lainya. Semua materi tersebut dicampur dan dibentuk menjadi campuran makanan ringan elok yang siap dicetak sesuai aksara yang diinginkan. Guna membuat aksara yang unik dan lucu anda pun sanggup memainkan kreatifitas warna-warni yang cerah untuk makanan ringan elok ulat bulu aksara bentuk ulat sagu ini atau sanggup juga membuat makanan ringan elok kepompong bentuk kepompong atau model lainnya. 
Kue kering berkarakter lucu ini mempunyai bentuk yang sangat unik Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Untuk membuat rasa yang gurih dan lezat, anda sanggup memadukan campuran makanan ringan elok ulat bulu dengan materi keju supaya kuenya mempunyai rasa lebih gurih. Agar lebih terang perihal bagaimana cara membuat makanan ringan elok kering ulat bulu ini, yuk simak resep dan cara membuatnya berikut ini:

RESEP DAN CARA BIKIN KUE ULAT BULU (CATERPILLAR COOKIES)

Bahan :

  • 200 gram tepung maizena
  • 80 gram atau 2 sachet susu kental manis
  • 125 gram butter
  • Pasta Pandan atau Pewarna Hijau secukupnya
  • Choco Chips ukuran kecil untuk bab mata
  • Sisir Baru untuk membuat tekstur kulit ulat


Panduan Cara Membuat Kue Ulat Lucu Step by Step:

Langkah 1 : Masukkan butter dan susu kental elok ke dalam wadah panci, kemudian aduk merata memakai garpu/sendok.

Langkah 2 : Masukkan tepung maizena, kemudian aduk dan ratakan. Tuangi pewarna hijau atau pasta pandan secukupnya sampai semua materi tercampur dengan pewarna hijau merata.

Langkah 3 : Ambil secukupnya campuran kue, kemudian bulatkan dan pilin memanjang. 

Langkah 4 : Gunakan sisir dan taruh campuran diatasnya, gulung pelan-pelan sampai mendapatakn tekstur seolah-olah kulit ulat. Selanjutnya beri dua mata dengan choco chips, kemudian taruh makanan ringan elok ulat di loyang yang tidak usah dioles apapun (bisa pakai silpat) lakukan sampai selesai.

Langkah 5 : Oven dengan suhu kurang lebih 130ºC selama 25 menit atau sesuaikan suhu panggangan masing-masing.

Langkah 6 : Setelah matang keluarkan dari panggangan susun di cooling rack,tunggu cuek gres masukan ke dalam toples kedap udara.


Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser