Tamu Kuwehbunda

Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Resep Makuta Cake Lemon - Bandung makuta cake yakni homogen cake yummy yang ditaruh di wadah yang terbuat dari pastry kemudian diberi saus fla atau toping sesuai selera. Cake Makuta mengakibatkan pastry sebagai wadah kuenya, bolu belahan di tengah, dengan perpaduan topping krim aneka rasa. Antara lain blueberry, chocolate, cheese, extra cheese, lemon dan caramel.
 Bandung makuta cake yakni homogen cake yummy yang ditaruh di wadah yang terbuat dari pas Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Kue Makuta dikala ini  memang sedang terkenal dan terkenal, camilan manis yummy ini menjadi buruan para netizen, terutama bagi pecinta camilan manis di seantero negeri. Makuta cake mulai dikenal di bandung melalui toko camilan manis berjulukan Bandung Makuta Cake, yang notabene cabang bisnis milik artis cantik  Laudya Cynthia Bella.
 Bandung makuta cake yakni homogen cake yummy yang ditaruh di wadah yang terbuat dari pas Resep Bandung Makuta Cake Rasa Lemon Anti Gagal

Nah, untuk menikmati lezatnya makuta cake anda dapat menciptakan Bandung Makuta sendiri di rumah lho. Yuk intip resep bikin Makuta lemon di sini. Makuta Lemon yakni homogen cheese cake berasal dari kota bandung, rasanya yang unik menciptakan bikin ketagihan. Baiklah, mending eksklusif sanksi saja yuk.

Bahan:
  • kulit pastry seukuran loyang 10 cm x 20 cm


Bahan Cake Makuta:
  • 2 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 70 gram tepung terigu serba guna
  • 50 gram butter
  • 30 gram susu UHT
  • 30 gram keju chedar parut
  • 1 sdm lemon zest


Topping:
  • lemon curd secukupnya


Panduan Cara Membuat Makuta Cake Step by Step:

1. Langkah pertama. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin, taburi dengan tepung tipis-tipis.

2. Siapkan wadah untuk pastry dan taburi dengan terigu. Tata pastry dalam loyang.

3. Masak butter, susu UHT, dan keju parut dengan cara double boiler hingga lumer dan tercampur rata.

4. Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kemudian Kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit. Kocok terus dengan mixer kecepatan tinggi hingga kaku.

5. Tambahkan kuning telur satu persatu dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata. Turunkan kecepatan mixer dan masukkan terigu sedikit demi sedikir.

6. Tambahkan butter, susu dan keju. Masukan juga lemon zest. Matikan mixer sehabis materi tercampur rata.

7. Tuang cake dalam loyang sebanyak 3/4 loyang. Panggang dengan suhu 200 derajat selama setengah jam. Jika sudah, Keluarkan cake dan oleskan lemon curd.

8. Panggang lagi camilan manis selama 10 menit. Tusuk kue, kalau sudah tidak ada gabungan yang lengket berarti sudah matang.

9. Angkat dan simpan di suhu ruang, Makuta Cake siap dinikmati.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser