Tamu Kuwehbunda

Cara Menciptakan Manisan Jelly Agar-Agar Kering Strawberry Super Kenyal

Cara Menciptakan Manisan Jelly Agar-Agar Kering Strawberry Super Kenyal

Cara Menciptakan Manisan Jelly Agar-Agar Kering Strawberry Super Kenyal

Cara Membuat Manisan Jelly. Manisan agar-agar Kering ini berbentuk jelly, kenyal dikala dimakan dan rasanya manis enak. Panganan ini yaitu jajanan yang paling disukai anak-anak. Resep manisan jelly semoga agar bergotong-royong dapat dibilang sangat simpel, namun proses membuatnya sedikit agak lama. Butuh waktu dan ketelatenan untuk bikin permen jelly ibarat ini. Tapi tak ada salahnya untuk memcoba mumbuatnya dirumah untuk menambah keahlian masak bunda.
 kenyal dikala dimakan dan rasanya manis lezat Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Super Kenyal

Resep manisan jelly agar-agar kering ini bergotong-royong sudah usang banget aku tulis di buku draft resep saya, gres kali ini sempat publis resepnya disini. Jika bunda pengen coba bikin permen jelly agar-agar sendiri, dibawah ini sudah aku tuliskan resep dan panduan lengkap cara membuatnya. Semoga bunda pun dapat bikin Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry ibarat yang aku buat.

Bahan-bahan:
  • 3 bungkus agar2
  • 600 gr gula pasir
  • 375 cc air
  • 4 sdm selai strawberry
  • Pewarna masakan secukupnya 

Cara Membuat Manisan Jelly Agar-agar Kering Strawberry Yang Kenyal :
  1. Rebus semua materi hingga mendidih (seperti menciptakan agar-agar biasa), kemudian kemudian tuang ke loyang kotak/persegi.
  2. Setelah hirau taacuh dan keras, potong-potong menggunakan pisau bergerigi semoga pecahan terlihat cantik. (saya pake pisau biasa, balasannya kurang manis penampakannya)
  3. Susun di loyang datar, beri jarak sedikit di antara permen, kemudian jemur sambil sesekali dibolak-balik semoga rata keringnya.
  4. Penjemuran kadang memerlukan waktu lebih dari 2 hari dikala cuaca cerah. Kalau mendung/berawan, maka kristal gulanya susah keluar.
  5. Kalau sudah keluar kristal gulanya dan dikala dipegang sudah keras berarti agar-agar kering sudah jadi. Simpan dalam toples.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser