Tamu Kuwehbunda

Resep Camilan Anggun Lapis Gula Merah Home Made

Resep Camilan Anggun Lapis Gula Merah Home Made

Resep Camilan Anggun Lapis Gula Merah Home Made

Kue Lapis Gula Merah, makanan ringan anggun sederhana ini merupakan panganan tradisional dan jajanan pasar yang keberadaanya mulai redup. Sebenarnya kalau penilaianya soal rasa, makan ringan ini sangat nikmat dan tak kalah dengan jenis panganan modern yang lain. 
 makanan ringan anggun sederhana ini merupakan panganan tradisional dan jajanan pasar yang keberadaanya mula Resep Kue Lapis Gula Merah Home Made

Saya langsung lebih suka bikin makanan ringan anggun tradisional dibandingkan dengan makanan ringan anggun modern, hal ini alasannya yaitu beberapa alasan kenapa saya suka makanan ringan ini, selain bahan-bahan untuk menciptakan makanan ringan anggun lapis ini sangat sederhana tentu saja budget yang dikeluarkan untuk menciptakan panganan ini juga sangat murah.

Alasan lainnya yaitu Kue Lapis Gula Merah ini sangat gampang dibuat, cukup dengan meluangkan waktu beberapa menit saja makanan ringan anggun sederhana ini sudah dapat disajikan. Sedangkan untuk resep dan cara bikinya sangat simple, Anda pun dapat membuatnya sendiri dirumah. Seperti ini resepnya. Baca juga : Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Kukus Cappucino Kukus Super Enak 

Bahan-bahan :
  • 100 gr Tepung Tapioka
  • 200 gr Tepung Beras
  • 700 ml Santan sdh direbus
  • Sedikit Garam
  • 1 sdt Vanili bubuk
  • 80 gr Gula Pasir
  • 6 sdm Gula Merah cairkan dengan 5 sdm Air Hangat


Cara Membuat :

Step 1 : Olesi cetakan dengan minyak goreng saya pake cetakan kecil2. Panaskan dandang sampai mendidih.

Step 2 : Aduk 4 materi utama sampai larut dan tidak bergerindil. Bagi 2 adonan. Adonan 1 beri gula pasir, gabungan 2 beri gula merah.

Step 3 : Tuang gabungan gula merah setengah cetakan kukus selama 5 menit lalu tuang diatasnya gabungan 1 kukus sampai matang.

Step 4 : Lakukan cara diatas sampai selesai. Angkat.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser