Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Buat Camilan Bagus Biji Ketapang Empuk Dan Renyah Dari Tepung Beras

Resep Cara Buat Camilan Bagus Biji Ketapang Empuk Dan Renyah Dari Tepung Beras

Resep Cara Buat Camilan Bagus Biji Ketapang Empuk Dan Renyah Dari Tepung Beras

Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Empuk dan Renyah dari Tepung Beras. Kemarin banyak saran dan pertanyaan yang masuk di inbox facebook seputar kudapan anggun kering, beberapa temen ada yang tanya apa saja sih materi resep kudapan anggun biji ketapang dan bagaimana cara membuatnya semoga kuenya sanggup empuk dan renyah? Nah, berdasarkan banyaknya request resep yang masuk maka aku tuliskan disini untuk resep dan cara menciptakan cemilan kudapan anggun biji ketapang yang berdasarkan aku paling simpel dan gampang. Cara bikinya praktis banget, materi yang akan kita pakai juga murah dan ekonomis. Dan yang niscaya kudapan anggun ini bakal renyah, tahan lama, dan tidak cepet mlempem..
Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Empuk dan Renyah dari Tepung Beras Resep Cara Buat Kue Biji Ketapang Empuk dan Renyah dari Tepung Beras

Snack/cemilan ini yaitu salah satu favorite keluarga. Biasanya beli sih, yg lezat ada langganan di pasar palasari Bandung. Tapi bikin sendiri pun gak susah sesungguhnya (modal "gak males" doang wkwkwk).. sebab gak perlu pakai mixer dan oven.. pokonya simpel deh. Kali ini coba bikin basic resepnya dari mbak debbie @hidupku_sebagai_debbie . Rasanya enak, signature ala jadul sebab gak dimodif materi lain, ngepros (kalau kata orang sunda, renyah), dan juga gak terlalu manis. Baca juga: Resep Cara Membuat Kue Ulat Bulu Unik dan Lucu

Resep Kue Biji Ketapang Manis, Renyah dan Empuk dari Tepung Beras

Bahan:
  • 1 kg tepung terigu apa aja
  • 1/2 kg gula pasir(klw gak suka anggun sanggup di kurang)
  • 2 schet margarin
  • 1 sachet vanili
  • 1 butir kelapa kupas(parut)
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat: 
  1. Campur gula, margarin, telur, vanili, dan garam. Aduk sambai semua materi tercampur rata, Untuk mengaduknya boleh secara manual atau pakai mixer.
  2. Jika sudah, tambahkan kelapa parut sambil di aduk pakai tangan, tambahkan terigu terigu dan aduk2 terus hingga campuran tercampur rata.
  3. Bentuk campuran panjang kecil kemudian di gunting, jikalau campuran kudapan anggun biji ketang sudah tamat dibuat semua tinggal di goreng deh.
NB: Gak usah pakai air lagi yh Bun...

Cara Membuat Kue Biji Ketapang Manis Empuk dan Renyah dari Tepung Beras Resep Cara Buat Kue Biji Ketapang Empuk dan Renyah dari Tepung Beras

Apa Itu Kue Biji Ketapang? Dan Seperti Apa Cara Membuatnya?

Kue Biji Ketapang yaitu satu dari sekian banyak kudapan anggun kering khas Betawi yang cukup terkenal, umumnya cemilan ini banyak disajikan pada ketika hari lebaran idul fitri. Kue mungil ini banyak disukai sebab rasanya yang gurih, manis, dan juga renyah. Sebenarnya tak perlu harus menunggu momen lebaran untuk membuatnya, sebab kudapan anggun biji ketapang ini cocok juga dijadikan sebagai kudapan harian ketika nonton TV. Buat saya, bikin kudapan anggun biji ketapang itu sangat menyenangkan sebab bahannya yang praktis didapat lagi hemat banget, cara membuatnya juga cepat, dan untuk buat biji ketapng tidak membutuhan alat apapun kecuali gunting. Kita hanya perlu menguleni dan membentuknya dengan tangan, memotong dengan gunting, kemudian menggorengnya, sreng … sreng … maka jadilah kudapan anggun biji ketapang ini. Nah, Resep dan panduan cara menciptakan kudapan anggun biji ketapang gurin yg renyah sudah aku tuliskan diatas. Tinggal praktek tek sendiri dirumah yaa..


Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser