Tamu Kuwehbunda

Resep Bolu Pisang Original

Resep Bolu Pisang Original

Resep Bolu Pisang Original

Cara Membuat Bolu Pisang Original. Assalaamualaikum. Selamat pagi.. Kemaren aku rebake bolpis alias bulu pisangnya mba say ku lestarisahidin, rasanya enaaaak banget, kebetulan kan aku dikasih pisang gede gak tau apa nama pisangnya pkknya bentuknya menyerupai pisang uli tapi jumbo banget 😂😂 jd jangan tanya apa namanya soalnya aku bukan hebat pisang deh ya,,. Makasih mba say resep nya 😘😘
 Kemaren aku rebake bolpis alias bulu pisangnya mba say ku lestarisahidin Resep Bolu Pisang Original
#bolupisang #olahanpisang#cakedankue #belajarbaking #belajarbikinkuesendiri #bakingcookingpemula #doyanbaking #doyancake2 #doyanmakan #shareresep #resepkue #fotokue #anekaresepkuedanmasakan #foodpics #foodism #instafoodie #hobbybaking #homebaking #lovebaking #instalike #loveit

RESEP BOLU PISANG ORIGINAL
Thankyou for baking @my_rahelta 

Bahan :
  • 4 butir telur
  • 170 gr gula pasir
  • 400 gr pisang ambon yg sudah matang haluskan 300gr tepung terigu protein sedang
  • ¼ sdt bubuk kayu cantik (kalo tidak suka dapat di skip)
  • ½ sdt Baking powder
  • ½ sdt soda kue
  • 100 gr margarin *me butter (lelehkan campur dengan 100 ml minyak sayur dinginkan)
  •  toping sesuai selera

Cara Membuat:

Langkah Ke-1 : Panaskan panggangan 180°C

Langkah Ke-2 : Kocok telur & gula hingga kental mengembang masukkan pisang yg sudah dihaluskan mikser lagi hingga rata

Langkah Ke-3 : Turunkan speed masukkan terigu sedikit2 yg sudah dicampur sama baking powder,kayu cantik dan soda kue

Langkah Ke-4 : Matikan mixer masukkan margarin cair aduk balik dengan spatula

Langkah Ke-5 : Setelah benar2 rata, tuang ke dalam Loyang yg sudah dioles mentega dan d taburi tepung, kemuadian tabur toping diatas permukaan adonan

Langkah Ke-6 : Oven selama kurang lebih 45 menit (sampai matang) sesuaikan dengan panggangan masing2 ya..

Resep Kue Bolu Pisang Panggang dan Bolu Kukus Sederhana Empuk Lembut dan Cara Membuat Adonan Banana Cake Anti Bantat Tanpa Mixer. 


Kue Bolu dari Pisang ini merupakan camilan cantik lembap modern yang terbuat dari bolu berbahan dasar pisang dengan tekstur yang lembut. Kue ini bekerjsama bukan merupakan camilan cantik orisinil nusantara, akan tetapi memang sudah semenjak usang camilan cantik bolu panggang ataupun bolu kukus ini menjadi salah satu camilan cantik kesukaan masyarakat kita. Tekstur kuenya yang lembut dengan aroma dan citarasa pisang memang enak dan menggugah selera. Karena kuatnya aroma pisangnya, banyak yang menyebutnya juga camilan cantik pisang. 

Resep bolu pisang panggang ini bekerjsama memang bukan merupakan resep camilan cantik orisinil negara Indonesia. Di luar negeri sana camilan cantik bolpis ini dikenal dengan sebutan banana cake. Maka banyak juga diantara masyarakat kita yang juga mengenalnya dengan nama camilan cantik pisang. Banyak sekali jenis dan variasi resep camilan cantik bolu pisang ini yang sudah dimodifikasi sesuai selera. Tidak hanya dipanggang, namun ketika ini banyak juga aneka variasi bolu pisang kukus yang tidak kalah enak dan empuk dengan bolpis yang lain.

Tips Cara Membuat Resep Bolu Pisang Anti Bantat
Seperti juga resep cara menciptakan Koningskroon Cake dan Resep Bolu Pandan Laws Kitchen Ekonimis yang sudah pernah kita share pada goresan pena sebelumnya. Ada beberapa tips cara menciptakan bolu pisang panggang dan kukus supaya tidak bantat dan dapat empuk sempurna. Sebenarnya resep cara menciptakan bolu pisang original ini cukup gampang dan praktis. Tetapi memang kalau membuatnya sembarangan dapat menciptakan banana cake yang kita buat nanti dapat jadi tidak mengembang. Bahkan ada yang sehabis selesai camilan cantik bolunya malah kempes di bab tengahnya. Makara langkah langkah cara menciptakan camilan cantik bolu pisang dan tips memasaknya dibawah ini harus diperhatikan dengan teliti.

  • Pisang yang pakai untuk bolpis panggang harus benar benar matang supaya rasa bolu pisang ini lezat. Biasanya ini akan terlihat dari adanya bintik bintik hitam yang muncul di kulit luar pisang.
  • Pastikan jikalau telur sudah dalam keadaan suhu ruangan. Kalau gres dikeluarkan dari kulkas sebaiknya tunggu hingga telur benar benar tidak hambar atau dapat direndam sebentar dengan air hangat. Putih telur dalam keadaan hambar akan lebih kental, sehingga jikalau dikocok tidak dapat mengembang sempurna.
  • Saat mengocok telur dan gula pastikan bahwa sudah benar benar hingga mengental dan kelihatan pekat. Ciri-ciri atau tanda tandanya ketika diangkat kocokan atau mixernya, sisa campuran yang jatuh tidak eksklusif hilang atau masih terlihat bekasnya.
  • Untuk menghasilkan tekstur yang lembut dan kelihatan moisty atau berminyak. Sebaiknya memakai minyak sayur ya. Bisa juga memakai mentega atau margarin yang dicairkan. Tetapi harus pastikan dalam kondisi benar benar hambar sebelum dicampur dengan campuran resep bolu pisang ini.
  • Pastikan ketika mengocok minyak atau mentega cairnya benar benar tercampur rata. Bisa juga memisahkan sebagian campuran (1/4) kemudian mencampurnya dengan minyak dahulu. Setelah rata gres dicampur dengan sisa campuran lainnya.
  • Suhu kompor atau panggangan sebaiknya diset di suhu rendah saja supaya matangnya merata.
  • Waktu pemanggangan dan pengukusan harus benar benar diperhatikan. Tes dengan lidi supaya yakin kalau bagain tengah banana cake ini benar benar matang. Kalau memang kelihatan sudah agak gosong, bab atas loyang dapat diberi tutup aluminum foil. Bisa juga memindah loyang camilan cantik nya ke bab bawah supaya matangnya rata.


Perbedaan Resep Kue Bolu Pisang Kukus dan Panggang

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan dari kedua resep bolu dari pisang ini. Perbedaannya yang paling utama hanya terletak pada cara pembuatan final mengolahnya. Untuk resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan pada bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Untkn cetakan camilan cantik bolunya bahkan sama persis. Makara tidak ada salahnya kalau kebetulan di rumah memang ada stok pisang ambon, pisang barangan, pisang raja atapun cavendish yang cukup banyak. Bisa dibentuk materi untuk menciptakan resep camilan cantik bolu ini. Seperti juga camilan cantik cubit dan resep camilan cantik lumpur, cara menciptakan bolu pisang ini juga gampang kok.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser