Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Mudah Dan Enak

Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Mudah Dan Enak

Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Mudah Dan Enak

Resep dan Cara menciptakan Cake Tape. Nah jika bicara wacana aneka olahan tape singkong, sudah kebayang kan rasanya jika tape itu diolah jadi bolu atau cake.. harum dan rasanya legit dan khas yang bikin pengecap tak dapat memungkiri kelezatannya, walaupun bahan-bahan cake ini sangat sederhana serta cara buatnya juga sangat mudah.

Pada dasarnya resep cake tape singkong ini hanya modifikasi dari resep cake pisang simple yang sudah pernah aku share sebelumnya. Disini hanya pisangnya aku ganti dengan tape. Kemarin pas coba bikin cake ini ternyata tape aku masih terlalu dingin, jadi kuenya tidak begitu mengembang sempurna. Saya gres keinget jika tapenya gres aku keluarkan dari kulkas, sudah aku rendam kedalam mangkuk berisi tape dengan air panas, jadi tapenya tidak terlalu dingin. Tapi nyatanya masih hirau taacuh juga walaupun bekerjsama tidak hirau taacuh banget sih. Saya bikinya pakai loyang biasa yang aku gunakan. Kaprikornus tampilan cake agak sedikit pendek dan padat. Tapi teksturnya tetap empuk kok, dan rasanya juga endes banget.

Untuk adonannya aku campur keju, kemudian di bab atasnya juga ditaburi keju, agar rasanya makin uenak..
 Nah jika bicara wacana aneka olahan tape singkong Resep Cara Buat Cake Tape Singkong Simpel dan Enak

Cara menciptakan Cake Tape

Bahan :
  • 225 gr tape singkong. Lumatkan, campur dengan 2 sendok makan susu kental manis
  • 3 butir telur
  • 115 gr gula pasir
  • 115 gr tepung terigu serbaguna
  • 1 sendok teh baking powder
  • 75 gr margarin, dilelehkan
  • 100 gr keju cheddar parut, sisakan 40 gr untuk taburan

Cara menciptakan Cake Tape Singkong:
  1. Campur tepung terigu dan baking powder, aduk rata. Siapkan loyang, oles loyang dengan margarin kemudian taburi tepung tipis, sisihkan. Panaskan panggangan set di suhu 180 derajat celcius.
  2. Kocok telur memakai mixer dengan kecepatan tinggi hingga mulai mengembang.
  3. Tambahkan gula pasir, kocok hingga kental berjejak, kecilkan kecepatan mixernya.
  4. Masukkan tepung, kocok hingga rata. Matikan mixer.
  5. Ambil sedikit adonan, masukkan ke dalam mangkuk berisi margarin leleh, aduk rata hingga tercampur.
  6. Tuangkan kembali ke dalam adonan, aduk balik hingga tercampur rata.
  7. Masukkan tape dan keju parut, kemudian aduk rata kembali.
  8. Tuangkan ke dalam loyang, taburi dengan sisa keju parut.
  9. Panggang selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan, keluarkan dari loyang.
Nah, itu ia resep cara buat cake tape yang enak, mudah, sederhana dan juga praktis. Semoga resep ini dapat membantu yaa.. Happy cooking buda..!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser