Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar

Resep Kue Lapis India. Kue lapis mungkin sudah tak abnormal lagi untuk kita semua, tapi bagaimana kalau camilan bagus lapis india? Sudah pernahkah bunda mencobanya? Walaupun sama-sama camilan bagus lapis tapi resep, bahan, dan cara membuatnya berbeda lho.

Bukan hanya dari segi materi saja yang berbeda, bentuknya pun terperinci beda. Kue lembut ini disetiap lapisnya meliuk-liuk atau biasa kita menyebutnya dengan bergelombang, tampilanya unik banget.

Pengen buat camilan bagus lapis india? Bingung bagaimana cara menciptakan dan apa saja resepnya? Simak resepnya berikut ini untuk mengetahui proses menciptakan lapis india yang enak, gampang dan murah bahan.
Kue lapis mungkin sudah tak abnormal lagi untuk kita semua Resep Cara Membuat Kue Lapis India Super Lembut Ala Idha Syamsidar
Kue Lapis India By Idha Syamsidar 

Resep Kue Lapis India Lengkap dengan Cara Membuatnya.
Resep by: Idha Syamsidar 

Bahan:
  • Tepung hungkue 1bks
  • Telur 4biji
  • Santan kental 600ml
  • Susu kental bagus 2 atau 3 bungkus
  • Gula merah 100gr dicairkan dengan 75ml air
  • Gula 2 sdm
Cara Membuat Kue Lapis India:
  1. Kocok lepas telur hingga berbuih masukkan tepung aduk rata kemudian masukkan santan dan susu kemudian gula. Terakhir masukkan gula merah aduk rata
  2. Siapkan cetakan lapis dengan kertas roti masukkan di panci kukusan. Ambil satu sendok sayur campuran masukkan ke cetakan tunggu 3menit atau hingga campuran bergelombang kemudian masukkan lagi 1 sendok sayur campuran tunggu lagi lakukan hingga campuran habis, terakhir kukus campuran 15menit kemudian angkat biarkan cuek kemudian potong2.

Asal Kue Lapis India

Diberi nama kue lapis india mungkin alasannya yaitu bentuk lapisan kuenya nanti bergelombang, ibarat penari india yang sedang bergoyang, hehehe. Apapun nama dan bentuknya sih hayo aja iya, yang penting yummy dan lembut di mulut. Tapi memang sebagian orang terkadang memperhatikan tampilannya, itu hal yang masuk akal saja. Bentuk yang menarik tak jarang menciptakan kita ingin segera mencicipinya kan? :)

Ternyata camilan bagus lapis india ini khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Terima kasih mba Yaya atas informasinya :)

Namanya saja camilan bagus lapis iya, niscaya nanti bentuknya juga berlapis-lapis, hehehe. Soal rasa tak perlu diragukan deh, orisinil Indonesia banget pokoknya, bagus dari gula dan gurih dari santan yaitu kerja sama yang cocok deh :)

Mungkin akan timbul pertanyaan, “apa kita dapat membuatnya, tampaknya kok sulit?” Sebenarnya jikalau kita mau mencoba, hal sesulit apapun akan terpecahkan kok:) Dalam menciptakan sebuah camilan bagus yang nikmat ibarat camilan bagus ini, kita memerlukan yang namanya ketelatenan dan ketelitian. Dua kata yang singkat tapi panjang arti iya bunda :), tapi tetaplah tenang, tak perlu risau.

Ketelatenan kita diuji dikala kita menciptakan lapis demi lapisnya hingga campuran selesai, sedangkan ketelitian kita terletak pada dikala kita menentukan materi yang akan kita gunakan, dan memperhatikan setiap lapisnya apakah sudah bergelombang apa belum?

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser