Tamu Kuwehbunda

Resep Menciptakan Puding Putu Ayu Semi Tradisional

Resep Menciptakan Puding Putu Ayu Semi Tradisional

Resep Menciptakan Puding Putu Ayu Semi Tradisional

Resep Aneka Puding, Puding Putu Ayu Enak dan Lezat. Hai bunda, beberpa waktu yang kemudian kami sudah membagikan resep aneka puding enak di situs resep kuliner ini, beberpa diantaranya ialah Resep Puding Milo Spesial, Resep Puding Sutra, Resep Pudding Busa Blueberry Yogurt, Resep Puding Brownies Cokelat Roti Tawar, Resep Pudding Lapis Vanilla, dan masih banyak resep puding varian rasa yang lain. Namun di edisi kali ini kami akan share resep puding kombinasi olahan tradisional, yaitu pudding putu ayu.
 beberpa waktu yang kemudian kami sudah membagikan resep aneka puding enak di situs resep mas Resep Membuat Puding Putu Ayu Semi Tradisional

Puding putu ayu ialah camilan bagus berair tradisonal orisinil Indonesia yang sebetulnya terdiri dari banyak sekali variasi rasa misalnya, puding susu, puding cokelat, puding warna-warni juga sudah termasuk tidak ajaib lagi. Semua orang niscaya sudah mengenal camilan bagus putu ayu sebelumnya yang mempunyai tekstur lembut alasannya ialah kuliner ini merupakan salah satu dari aneka jajanan pasar sehingga ketika ini masih sangat populer. Bagi yang pengen buat camilan bagus putu ayu dapat baca artikel dengan judul Cara Membuat Kue Putu Ayu.

Sebenarnya puding ini sama ibarat puding biasa,  namun disini sengaja kami buat ibarat mirip camilan bagus putu ayu. Yang mengakibatkan puding ini ibarat ialah dari warna pudingnya itu sendiri, alasannya ialah memakai puding berwarna putih dan hijau, dan sekarang saatnya menciptakan puding yang tidak membosankan ibarat agar-agar yang unik dan lucu di jamin niscaya akan ketagihan dengan rasanya yang enak dan bentuknya ibarat camilan bagus putu ayu. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk eksklusif saja simak cara menciptakan puding putu ayu kenyal lengkap dengan bahan-bahannya ibarat berikut.

BAHAN-BAHAN:
  • Agar2 1 bks warna plain
  • Agar2 1 bks warna hijau
  • Skm putih 1/2 kaleng
  • Pasta melon
  • Gula 10 sdm
  • Air 1500 ml

CARA MEMBUAT PUDING PUTU AYU YANG ENAK:

Langkah Pertama:
  1. Campur agar2 putih dengan gula setengah resep 
  2. Rebus dgn air separo aja airnya
  3. Mendidih matikan api...tuang susu setengah dr resep
  4. Tuang ke cetakan tunggu hambar masukkan kulkas
Langkah Kedua:
  1. Campur gula agar2 rebus air setengah yg tadi...mendidih matikan api tambahin susu setengah yg tadi sama tetesin pasta melon
  2. Tunggu uap panas hilang gres tuang ke agar2 yg warna putih tadi
  3. Tunggu hambar masuk kulkas .
  4. Udah beku keluarkan dr cetakan
  5. Selasai kasih hiasan sesuai selera jikalau aku pakai mangga...selesai

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser