Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Bakpao Isi Kacang Hijau Empuk Anti Bantet

Resep Cara Menciptakan Bakpao Isi Kacang Hijau Empuk Anti Bantet

Resep Cara Menciptakan Bakpao Isi Kacang Hijau Empuk Anti Bantet

Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Hijau. Bahan utama yang biasa digunakan untuk menciptakan bakpao yakni tepung terigu yang sudah dicampur dengan ragi, pencampuran ragi ini berkhasiat semoga roti tersebut menjadi mengembang. Nah kali ini aku akan mengajak pembaca untuk mencoba menciptakan bakpao yang lezat buatan sendiri. Buat bunda yang belum paham betul bagaimana cara menciptakan bakpao yang enak, anti bantet dan profesional dengan tekstur yang sempurna, dibawah ini sudah aku uraikan dengan rinci resep bakpao isi kacang hijau yang dapat pakai sebagai refensi memasak bunda. Kaprikornus jangan lupa untuk segera mencoba di dapur kalian masing masing yaa. Yuk dicoba!
 Bahan utama yang biasa digunakan untuk menciptakan bakpao yakni tepung terigu yang sudah dicam Resep Cara Membuat Bakpao Isi Kacang Hijau Empuk Anti Bantet

Resep dan Cara Membuat Bakpao Isi Kajang Hijau Empuk Anti Bantet

Bahan Bakpao:
  • ragi instan dua sendok teh
  • tepung terigu 400 gram
  • mentega putih 3 sendok makan
  • baking powder dua sendok teh
  • gula pasir 61 gram
  • air hangat 275 ml

Bahan isian Bakpao:
  • kacang hijau 100 gram
  • gula pasir 76 gram
  • santan 50 mili
  • daun pandan 1 lembar
  • vanili 1/4 sendok teh
  • garam 1/4 sendok teh

Cara menciptakan isi kacang ijo:
  1. Pertama-tama kukus kacang ijo hingga teksturnya empuk. sebelum di kukus pastikan di rendam terlebih dahulu
  2. Setelah kacang matang dikukus, silahkan ulek memakai sendok makan hingga halus.
  3. Kacang ijo yang sudah dihaluskan oleh bunda, campurlah dengan gula, garam, vanili serta daun pandan. niscaya hal ini supaya isi bakpao menjadi manis, gurih dan beraroma sedap
  4. Supaya gula dan adonan materi lain menyatu dengan kacang ijo halus, silahkan masak dengan api kecil. 
  5. Jika sudah matang berati pembuatan isi selesai, dan lanjutkan menciptakan adonan bakpao dibawah ini

Cara menciptakan Bakpao Kacang Ijo
  1. Pertama, mulailah dengan mencampur materi bahan yang tertera pada komposisi materi bakpao diatas. menyerupai biasa, uleni materi tersebut sehingga menjadi adonan yang mempunyai tekstur elastis
  2. Sebelum bunda bentuk adona menjadi bulatan bakpao, sebaiknya irtirahatkan dulu 45 menit saja
  3. Jika adonan final didiamkan, barulah membentuk bulatan dan didalam bulatan tersebut diisi dengan kacang hijau.
  4. Saat pengukusan, pastikan masing masing bakpao diberi ganjal kertas minyak. waktu yang bunda butuhkan hingga bakpao matang, yakni 15 menit.

Apa Itu Bakpao?

kue bolu kukus. Adapun materi utama untuk menciptakan adonan bakpao yaitu tepung terigu dengan diberi komplemen isi. Bahan yang sering dijadikan sebagai isi bakpao tentunya bermacam macam, ada yang memakai kacang hijau, coklat, kacang tanah, kelapa muda parut ada juga yang diisi dengan daging ayam atau daging lainnya. Perpanduan adonan terigu yang dimatangkan dengan mengukus beserta isi bakpao menyerupai kacang hijau, menciptakan makanan ringan anggun kukus satu ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Bakpao merupakan panganan dan makanan tradisional khas masyarakat Tionghoa. Dikenal sebagai makanan ringan anggun bakpao di Indonesia sebab diadopsi dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh lebih banyak didominasi orang Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Kata "Pao" itu berarti bungkusan, Sedangkan kata "Bak" itu artinya daging, jadi nama bakpao artinya bungkusan (berisi) daging. Bakpao dalam bahasa Hakka / Khek yaitu nyukppao / yugppao yang mempunyai arti yang sama yaitu daging berbungkus.

Kulit bakpao dibentuk dari adonan yang berbahan tepung terigu dan diberi ragi untuk membuatkan adonan, sehabis adonan bakpao diberikan isian didalamnya, adonan dibiarkan sejanak hingga benar-benar mengembang kemudian di kukus hingga matang. Untuk membedakan isi bakpao, tanpa daging (vegetarian) basanya di atas bakpao diberi titikan warna, demikian juga dengan isian yang lain diberi tanda warna yang berbeda-beda.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser