Tamu Kuwehbunda

Resep Cake Brownies Pelangi Warna-Warni

Resep Cake Brownies Pelangi Warna-Warni

Resep Cake Brownies Pelangi Warna-Warni

Resep dan Cara Membuat Cake Brownies Pelangi Warna-Warni. Brownies cake kali ini aku buat warna-warni, menyerupai mirip warna pelangi.. Awalnya cuma iseng aja sih alasannya ialah bosen dengan tampilan bentuk brownis yang biasa aku buat.. Alhasil jadi deh cake yang menyerupai ini.. Gimana cara buatnya? Cara membuatnya bekerjsama simpel banget, materi yang aku pakai juga sederhana, sama menyerupai brownies yang lain sih.. Seperti ini resepnya.
Resep dan Cara Membuat Cake Brownies Pelangi Warna Resep Cake Brownies Pelangi Warna-Warni

Bahan:
  • 100 gr Terigu 
  • 80 gr gula pasir (saya gmau terlalu anggun )
  • 2 telur
  • 1 sdk mkn dancow (saya td ga pake..ga ada soalnya)
  • 150 ml air putih tambah skm 1 sachet
  • seujung sendok Vanili ( aku ga pake..lupa nyimpen hihi)
  • 1/2 sdkteh sp
  • Garam seujung sendok
  • 6 macam pewarna (ungu merah oranye kuning hijau biru)

Cara Membuat:
  1. Kocok telur+gula putih 10 menit memakai mixer kecepatan maksimal.
  2. Masukan sp dan kocok selama 5 menit, rendahkan speednya smp yg paling rendah.
  3. Masukan air yg sudah dicampur susu. Setelah tercampur, masukkan terigu yg sudah dicampur susu bubuk+garam+vanili (sebentar aja ya, smp nyampur).
  4. Setelah itu, bagi gabungan menjadi 6 bab dimangkok yg sm besar, masing2 beri warna yang berbeda.
  5. Masukkan 1 warna dlu ke dalam loyang (yg sudah siap diatas kukusan) kira2 3 menit masukkan warna lainnya...begtu terus..smp warna terakhir..masak kira2 10 menit..
*tips* 
  • Panaskan dulu panci kukusan
  • Beri kain pada tutup panci jgn sampe ada air.menetes
  • Loyang olesi mentega...bagian bawah loyang beri kertas roti ya agar ga nempel...ketika dibalikkan..saya pake loyang uk 15x15
  • Air kukusan jgn terlalu penuh ya...

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser