Tamu Kuwehbunda

7 Cara Sederhana Biar Gabungan Makanan Ringan Anggun Tidak Bantat

7 Cara Sederhana Biar Gabungan Makanan Ringan Anggun Tidak Bantat

7 Cara Sederhana Biar Gabungan Makanan Ringan Anggun Tidak Bantat

Tips Resep Sederhana Agar Kue Tidak BantatCara memasak kudapan anggun dengan teknik yang benar amat sangat dibutuhkan. Mengapa ini penting banget? Karena dengan teknik yang tepat sanggup menghasilkan kudapan anggun yang mengembang dan tidak bantat ibarat Resep Cara Membuat Milk Bun Eggless Tanpa Telur Anti Bantet. Betapa sedihnya dikala mengetahui kudapan anggun yang sudah susah payah dibentuk justru gagal. Walaupun bisa dimakan, namun bentuk dan teksturnya pastinya tak karuan. Nah, untuk menghindari hal itu, ada beberapa tips dasar cara menciptakan kudapan anggun ibarat pada tips kudapan anggun yang kami ulas berikut ini:
Tips Resep Sederhana Agar Kue Tidak Bantat 7 Cara Sederhana Agar Adonan Kue Tidak Bantat

7 Cara Sederhana Agar Adonan Kue Tidak Bantat


#1. Proses Melelehkan Mentega

Lelehkan margarin dengan api kecil dan tak perlu menunggu hingga margarin meleleh semuanya. Jika sudah hampir cair dan masih ada sebagian mentega yang belum cair, segera matikan api. Lalu pindahkan ke wadah agak lebar, namun bukan piring, sebab piring bisa menciptakan suhu mentega hambar dan menimbulkan bolu bantat.

#2. Cara Mencampur Bahan

Saat menuang materi juga tak bisa sembarangan. Tuanglah materi perlahan. Jika memakai tepung sebaiknya ayak terlebih dahulu. Setelah menuang, gunakan spatula untuk mengaduk perlahan. Untuk meminimalisir adukan, gabungkan materi kering terlebih dahulu, gres tuang ke materi basah. Hal yang sama juga Anda lakukan pada materi basah.

#3. Pastikan Semua Bahan Bersuhu Ruang

Jika ingin menciptakan bolu, pastikan telur yang dipakai bersuhu ruang. Telur bisa menjadi pengembang yang baik bila dia bersuhu ruang dikala dikocok. Jika terlalu dingin, maka telur akan sulit mengembang. Hal ini juga berlaku pada margarin. Sebaiknya, jangan menuang margarin yang gres dilelehkan eksklusif ke gabungan dikala panas. Tunggu dikala suhu sudah agak mendingin.

#4. Durasi Mengocok Adonan

Cara menciptakan kudapan anggun bolu semoga tidak bantat yakni dengan tidak dikocok terlalu lama. Saat mengocok telur dan gula, gunakan kecepatan rendah dengan mixer. Lalu naikkan kecepatan perlahan semoga mengembang. Lama mengocok juga harus disesuaikan. Jika mengocok terlalu cepat, maka gabungan akan tidak stabil dan cepat turun dikala dipanggang. Jika terlalu lama, maka gabungan akan terlalu banyak udara yang mengakibatkan bantat.

#5. Wadah untuk Membuat Kue

Sebelum menciptakan kue, pastikan semua wadah dan alat yang dipakai benar-benar kering, jangan ada air, minyak atau mentega. Alat yang lembap akan menciptakan gabungan jadi bantat. Sebaiknya, alat atau wadah juga mempunyai suhu ruangan ya.

#6. Tambahkan Bahan Pengembang

Umumnya, di setiap resep kudapan anggun terdapat rising agent yang bisa menciptakan kudapan anggun mengembang dan empuk. Bahan pengembang tersebut antara lain baking powder, soda kudapan anggun dan cake emulsifier.

#7. Atur Temperatur Oven

Sebelum memasukkan gabungan ke oven, maka panaskan panggangan terlebih dahulu. Ini bertujuan semoga gabungan eksklusif mengembang sesaat di masukkan. Namun, jangan terlalu panas sebab gabungan bisa cepat gosong. Selain itu, jangan buka tutup panggangan sebab nanti kuenya akan turun.

Lakukan tips di atas bila kau ingin menciptakan kudapan anggun dengan hasil yang sempurna. Tapi buat kau yang tidak punya cukup waktu untuk menciptakan kue, maka kau juga bisa menikmati banyak sekali macam kudapan anggun dan masakan ringan unik dengan harga yang sangat terjangkau. Atau coba resep ini, siapa tau cocok buat kau :) Resep Popovers dengan 4 Bahan Utama

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser