Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Carabikang Mawar Dengan 5 Materi Campuran Sederhana

Resep Cara Menciptakan Carabikang Mawar Dengan 5 Materi Campuran Sederhana

Resep Cara Menciptakan Carabikang Mawar Dengan 5 Materi Campuran Sederhana

Resep dan Cara Membuat Kue Carabikang Mawar Mekar Sempurna. Selamat pagiii bunda.... Karena masih berbagai pertanyaan yang masuk soal bagaimana cara menciptakan carabikang mawar ini yang lebih sederhana dan supaya mekar tepat gak gagal terus maka disini kami upload ulang resep cara buat carabikang mawar, resepnya kamisertakan dibawah silahkan eksklusif dipraktekkan.

Kue bikang, carabikang atau masakan ringan manis cara bikang masuk dalam kategori masakan ringan manis lembap tradisional orisinil Indonesia yang menjadi sajian masakan warisan leluhur yang perlu dipertahankan. Kue bikang ini dibentuk dari materi gabungan tepung beras dan tepung terigu bogasari walaupun ada juga yang menambahkan tepung kentang menyerupai resep masakan ringan manis lumpur kentang, gula pasir, santan kental, dan pewarna masakan atau pasta untuk menghasilkan warna-warni yang lebih bagus dan menarik. Selain itu bunda juga dapat memperlihatkan warna polos, contohnya paduan warna hijau pandan/daun suji atau kombinasi merah strawberry dengan cokelat. 

Nah, untuk tampilan bentuk yang lebih menarik loyang cetakan masakan ringan manis bikang yang biasa digunakan yaitu memakai alat cetakan masakan ringan manis carabikang dengan bentuk motiv bunga mawar. 
Resep dan Cara Membuat Kue Carabikang Mawar Mekar Sempurna Resep Cara Membuat Carabikang Mawar dengan 5 Bahan Adonan Sederhana

RESEP CARA CARABIKANG MAWAR 
Resep by @mamimiko01
-------------------------------------------------------

Bahan Adonan Kue Carabikang Mawar:
  • 350 gram tepung terigu
  • 150 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir putih 
  • 800 ml santan hangat
  • garam, vanilla setengah sdt
Cara Membuat Kue Carabikang Mawar:
  1. Aduk semua bahan, tuang santan bertahap sambil di aduk hingga halus. kalau masih bergerindil dapat di saring. 
  2. Bagi adonan menjadi 3 kemudian tambahkan pewarna hijau dan pink satu bab biarkan putih. 
  3. Panaskan alat cetakan masakan ringan manis carabikang hingga benar-benar panas.
  4. Tuang adonan carabikang warna hijau setengah cetakan, biarkan pinggirnya berpori kemudian timpa dengan adonan warna putih biarkan sesaat. Timpa lagi dengan adonan warna pink hingga hampir penuh. 
  5. Biarkan sesaat hingga permukaan kering, kemudian angkat cetakan letakkan di atas lap tebal yang basah. biarkan cuek gres di keluarkan dari cetakan. rekahkan bikang dengan tunjangan gunting.
Nah, mudah sekali kan cara membuat Kue bikang Mawar dengan resep diatas. Oya, biasanya masakan ringan manis ini juga ada yang menyebut masakan ringan manis ini dengan sebutan masakan ringan manis bikang ncc. Kaprikornus masakan ringan manis bikang Jawa Timur ini beda bentuk dengan resep masakan ringan manis bika Ambon Medan alasannya yaitu sering juga ada yang menyebut masakan ringan manis bikang Ambon, padahal mungkin maksudnya masakan ringan manis bika.

Proses cara menciptakan masakan ringan manis cara bikang (carabikang) yang kesudahannya mekar mengembang dan berserat memang dapat dibilang gampang-gampang susah. Salah sedikit komposisi materi adonan atau salah dalam tehnik pembuatan akan menciptakan masakan ringan manis tidak berserat dan gagal. Resep aneka kreasi dan variasi olahan resepi masakan ringan manis bikang diatas dapat eksklusif dicoba.

Sajian sedap istimewa Resep Kue Komplit ini akan memandu bunda untuk menciptakan cara bikang yang berserat halus dan bertekstur lembut dan empuk serta simple mudah dan simpel lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) secara step by step sehingga anti gagal, alasannya yaitu resep sudah diujicoba oleh Master Chef dengan cita rasa tinggi tentu sangat spesial untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka masakan ringan manis cara bikang mawar mekar hemat harga murah meriah niscaya laku manis.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser