Tamu Kuwehbunda

Apa Itu Amonium Bikarbonat? Dan Apa Fungsinya?

Apa Itu Amonium Bikarbonat? Dan Apa Fungsinya?

Apa Itu Amonium Bikarbonat? Dan Apa Fungsinya?

Apa Itu Zat Amonium Bikarbonat?

Amonium bikarbonat yakni debu kimia putih yang umumnya dipakai sebagai biro pengembang dalam campuran roti. Rumus kimianya NaHCO3 materi ini biasa dikenal sebagai tanduk rusa atau "baker’s ammonia". Dalam penyebutannya kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kelompok garam dan telah dipakai semenjak lama.

Agen pengembang ini yakni zat kimia yang menciptakan campuran roti mengembang akhir produksi gelembung udara ketika campuran dipanggang.
 yakni debu kimia putih yang umumnya dipakai sebagai biro pengembang dalam campuran roti Apa Itu Amonium Bikarbonat? dan Apa Fungsinya?

Bahan senyawa ini umumnya disebut sebagai baking soda (soda camilan anggun yang umum dipakai untuk menciptakan campuran kue), natrium hidrogen karbonat, Sodium bikarbonat, dan lain-lain. Senyawa ini berbentuk menyerupai butiran kristal dan sering kita jumpai dalam bentuk serbuk. Natrium bikarbonat sanggup larut dalam air. Senyawa ini banyak dipakai dalam produksi roti atau camilan anggun alasannya yakni zat ini bisa bereaksi dengan materi lain membentuk gas karbon dioksida, yang bisa menciptakan roti "mengembang".

Fungsi dan Manfaat Amonium bikarbonat Bagi Kesehatan

Senyawa ini juga dipakai sebagai obat antasid (penyakit maag atau tukak lambung). Karena bersifat alkaloid (basa), senyawa ini juga dipakai sebagai obat penetral asam bagi penderita asidosis tubulus renalis (ATR) atau rhenal tubular acidosis (RTA). Selain itu, natrium bikarbonat juga sanggup dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser