Tamu Kuwehbunda

Apa Itu Butter?

Apa Itu Butter?

Apa Itu Butter?

Apa Itu Butter? Dan Seperti Apa Bentuknya?

Butter yakni salah satu jenis produk emulsi lemak susu sapi atau banyak orang sering menyebutnya sebagai mentega . Jika kita lihat secara kasat mata, butter ini lebih ibarat mirip margarin, dan agak sulit dibedakan bagi yang tidak faham dunia masak memasak, sehingga masih banyak yang keliru dalam membedakan antara butter dan margarin.
 yakni salah satu jenis produk emulsi lemak susu sapi atau banyak orang sering menyebutny Apa Itu Butter?

Butter biasa dipakai untuk memasak, ibarat untuk menggoreng dan memanggang segala jenis makanan. Namun kebanyakan butter dipakai untuk mengoles masakan ibarat roti dan kue. Dari segi kegunaannya, butter lebih cocok dalam pembuatan masakan ringan cantik kering. 

Butter mengandung lemak, karbohidrat, vitamin A, dan vitamin D. Lemak yang terkandung pada butter memang cukup banyak. Dan itu merupakan lemak jenuh. Mengkonsumsi lemak jenuh yang terlalu banyak dan sering sangat tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang mempunyai dilema dengan kolesterol. 

Butter mempunyai ciri-ciri warna kuning yang sedikit pucat, serta tekstur yang lebih lembut daripada margarin. Butter yang terbuat dari materi susu sapi ini juga lebih praktis meleleh daripada margarin. Oleh lantaran itu, butter tidak baik bila terlalu usang disimpan dalam suhu ruang. Aroma butter sendiri jauh lebih besar lengan berkuasa dan yummy dibandingkan margarin yang terbuat dari nabati. Dan lantaran dibentuk dari materi hewani, di pasaran, butter mempunyai harga yang relatif lebih mahal daripada margarin. 

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser