Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Bola Bola Tahu Goreng Gampang Praktis

Resep Cara Menciptakan Bola Bola Tahu Goreng Gampang Praktis

Resep Cara Menciptakan Bola Bola Tahu Goreng Gampang Praktis

Resep Cara Membuat Bola Bola Tahu Goreng Mudah Praktis. Membuat cemilan Bola-bola tahu yang enak dan enak merupakan salah satu pekerjaan yang terkadang menjadi cukup sulit bagi sebagian Ibu rumah tangga. Namun kalau terus mencoba dan mencoba untuk menghadirkan cemilan gorengan yang enak ibarat ini kesulitan itu niscaya sanggup teratasi, sebagai langkah awal mari coba resep Bola-bola tahu sederhana ini.
Resep Cara Membuat Bola Bola Tahu Goreng Mudah Mudah Resep Cara Membuat Bola Bola Tahu Goreng Mudah Praktis

RESEP BOLA BOLA TAHU GORENG
---------------------------------------------------

Bahan dan Bumbu Bola-ola Tahu :
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 kotak tahu putih, hancurkan
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdm udang kering kering, tumbuk halus
  • 2 sdm tumbukan halus yang terdiri dari bawang merah dan bawang putih
  • 1 tangkai daun seledri, cincang
  • ¾ sdt garam meja
  • Merica instan secukupnya
  • ½ batang wortel, potong kotak kecil kemudian seduh sebentar
  • Minyak dengan jumlah yang cukup untuk merendam tahu dalam proses penggorengan

Cara Membuat Bola-ola Tahu :
  1. Campurkan tahu yang sudah ditumbuk halus dengan bumbu-bumbu halus, garam, merica, dan udang kering kering. Tambahkan irisan wortel dan juga irisan daun seledri. 
  2. Masukkan telur, campur hingga menjadi campuran yang sanggup dibuat bulat. Jika dirasa masih lembek, bunda sanggup menambahkan dengan sedikit tepung terigu supaya nanti lebih gampang dibentuk.
  3. Siapkan wajan dan minyak goreng panas, bentuk campuran menjadi bundar tahu dengan cara menggulung pada kedua telapak tangan sebesar bola pingpong. 
  4. Goreng tahu bulatan hingga tahu berwarna keemasan dan mengambang di penggorengan. Perhatikan suhunya, jangan hingga terlalu panas supaya tahu gorengnya tidak gosong dan matang hingga ke dalam.
  5. Sajikan bola bola tahu goreng dengan cabe rawit atau saus sambal.

Apa Itu Bola-Bola Tahu?

Tahu merupakan materi kuliner yang terbuat dari kacang kedelai kualitas baik dengan kandungan protein nabati yang cukup tinggi didalamnya. Tahu sanggup diolah menjadi aneka macam olahan kuliner yang enak dan lezat, contohnya cemilan bola bola tahu goreng. Bola bola tahu ini mempunyai tekstur bentuk bundar ibarat bola pingpong sesuai namanya. Cara menciptakan Bola-bola tahu ini dimasak dengan cara digoreng. Bola bola tahu harus digoreng memakai minyak panas hingga terendam biar kering di luar dan lembut di dalam. Bola bola tahu juga sanggup disajikan dengan saus contohnya saus sambal atau saus mayonnaise. Bola bola tahu sanggup disajikan sebagai kuliner ringan atau lauk. Bola bola tahu juga sanggup dijadikan aksesori dalam bekal untuk ke kantor atau ke sekolah anak. Agar lebih variatif, bunda sanggup menambahkan isian daging atau sayur ke dalam bola bola tahu yang bunda buat dan dijamin buah hati bunda niscaya suka.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser