Tamu Kuwehbunda

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Mutiara Hunkwe Super Mudah Dengan 6 Materi Sederhana

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Mutiara Hunkwe Super Mudah Dengan 6 Materi Sederhana

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Mutiara Hunkwe Super Mudah Dengan 6 Materi Sederhana


Kue yang dibentuk dari tepung Hunkwe ini termasuk dalam salah satu jenis camilan bagus tradisional yang namanya memang sudah cukup terkenal dimana-mana, bahkan camilan bagus ini banyak dijual dipasar-pasar tradisional. Akan tetapi, bunda juga dapat membuatnya sendiri dengan hasil olahan tangan sendiri. Proses membuatnya biasa dilakukan dengan cara tepung direbus terlebih dahulu dalam wajan sambil diaduk-aduk hingga matang dan mengental. Penampakan camilan bagus ini menyerupai mirip agar-agar atau puding, akan mengeras dengan sendirinya ketika sudah dingin. Silahkan bunda buat dengan resep dan cara menciptakan menyerupai berikut.
Hunkwe mutiara yaitu salah satu jenis panganan berbentuk camilan bagus yang mempunyai tekstur sangat Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Mudah Dengan 6 Bahan Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe Super Mudah Dengan 6 Bahan Sederhana

Recook by Resepkuekomplit
==========================================

Bahan Kue Hunkwe Mutiara:
  • 1 bungkus tepung Hunkwe
  • 1 bungkus Santan Kara (65ml)
  • 200 grm gula pasir
  • 4 gls belimbing air
  • 1/2 sdt garam
  • 3 sdm sagu Mutiara

Cara Membuat Kue Mutiara Hunkwe:

  1. Rebus mutiara sagu hingga mengembang. Setelah matang dan mengembang basuh dan diamkan beberapa saat. Beri air supaya tidak menggumpal.
  2. Tuang air kedalam panci berikut santan, gula dan tepung hunkue. Aduk hingga rata. Setelah itu masak dengn api sedang. Aduk terus hingga gabungan mengental dan mendidih.
  3. Setelah mendidih matikan api dan tuang mutiara sagunya. Aduk rata dan diamkan sejenak. sambil menunggu hangat.
  4. Setelah suhu mulai hangat... Bisa di bungkus memakai pelastik tebal yg tahan panas, Atau titaruh dalam cetakan pudding. Lakukan hingga gabungan habis. Diamkan hingga sesuai suhu ruangan. Dan dapat di taruh di kulkas. Sajikan.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser