Tamu Kuwehbunda

Apa Itu Baking Soda?

Apa Itu Baking Soda?

Apa Itu Baking Soda?

Baking soda yaitu materi yang sering kali digunakan dalam pembuatan resep kue-kue kering dan camilan cantik yang menggunakan adonan buah atau manisan buah. Bahan pengembang kimia ini mengandung zat Sodium bikarbonat murni yang bersifat alkali, sehingga gampang sekali bereaksi dengan bahan-bahan yang mengandung asam ibarat yogurt, cuka, sour cream, air jeruk lemon, buttermilk, bahkan madu. 
 yaitu materi yang sering kali digunakan dalam pembuatan resep camilan cantik Apa Itu Baking Soda?

Selain itu, Natrium bikarbonat yaitu senyawa kimia yang terkandung dalam baking soda dengan rumus NaHCO3. Dalam penyebutannya senyawa ini kerap disingkat menjadi bicnat. Senyawa ini termasuk kedalam kelompok garam dan sudah digunakan semenjak lama.

Penyebutan lain dari senyawa Natrium bikarbonat  ini yaitu baking soda (soda kue), natrium hidrogen karbonat, Sodium bikarbonat, dan lain-lain. Senyawa ini berbentuk kristal yang sering terdapat dalam bentuk serbuk. Natrium bikarbonat sanggup larut dalam air. Senyawa ini juga banyak digunakan dalam pembuatan roti atau camilan cantik sebab jikalau bereaksi dengan materi lain sanggup membentuk gas karbon dioksida, yang mengakibatkan roti sanggup mengembang. Sedangkan untuk klarifikasi wacana baking powder sanggup anda baca pada artikel dengan Judul : Apa Itu Baking Powder?

Untuk mengetes apakah baking soda masih sanggup digunakan atau tidak, cukup masukkan sedikit baking soda kedalam air secukupnya. Jika air tersebut berbuih dan bergelembung berarti baking soda masih aktif atau sanggup digunakan untuk menciptakan camilan cantik atau lainya.

Selain itu, Senyawa yang ada dalam baking soda ini juga sanggup digunakan sebagai obat antasid (penyakit maag atau tukak lambung). Karena bersifat alkaloid (basa), senyawa ini juga digunakan sebagai obat penetral asam bagi penderita asidosis tubulus renalis (ATR) atau rhenal tubular acidosis (RTA). Selain itu, natrium bikarbonat juga sanggup dimanfaatkan untuk menurunkan kadar asam urat.

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser