Tamu Kuwehbunda

Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral

Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral

Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral

Proses Cara Membuat Momoiro Cake. Buat para pencinta dessert, khususnya kue. Kehadiran pillow cake alias masakan ringan bagus bantal memang sudah cukup familiar. Sebabnya, masakan ringan bagus satu ini sejatinya sudah banyak muncul dan kadung Populer di negara-negara Asia lainnya menyerupai Korea Selatan, Taiwan, ataupun Jepang.
 Kehadiran pillow cake alias masakan ringan bagus bantal memang sudah cukup familiar Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral

Nah, sekarang tidak perlu jauh-jauh mendatangi Seoul, Taiwan ataupun Jepang hanya untuk menikmati kelezatan masakan ringan bagus bantal ala Asia ini. Pasalnya, sekarang di Indonesia pun pillow cake sudah hadir dan dapat dinikmati. 

Menariknya, masakan ringan bagus bantal atau pillow cake Indonesia ternyata hadir dengan cita rasa dan tekstur yang berbeda dibandingkan dengan pillow cake lain sejenisnya yang sudah terlebih dahulu beredar. Disebutkan, pillow cake Indonesia hadir dengan tekstur yang lebih fluffy atau kenyal dan rasa yang pas.


Bahan-bahan Momoiro Pillow Cake :

  • 150 gr tepung terigu
  • 130 gula halus
  • 60 gr butter
  • 45 gr minyak sayur
  • 7 butir telur (kuning telur & putih telur dipisah)
  • 1/2 sdt vanilla
  • 1/2 sdt cream of tartar


Cara Membuat Momoiro Pillow Cake:

  1. Panaskan minyak dan butter hingga terlihat gelembung kecil2
  2. Kemudian campur terigu kedalam minyak dan butter yg masih panas, aduk hingga rata memakai whisk
  3. Masukan kuning telur satu persatu, masih menggukan whisk, hingga tercampur rata
  4. Kemudian kocok putih telur kecepatan rendah hingga berbusa, masukan cream of tartar, lalu masukan gula pasir 3x(kira2 tiap 1 menit),sampai soft peak
  5. Setelah putih telur soft peak campur kedalam campuran no3, ini juga 3 Tahap, jgn pribadi campur semua ya, aduk memakai teknik aduk balik memakai spatula, sesudah smua materi tercampur rata, tuang campuran kedalam loyang loaf
  6. Proses terakhir masukan kedalam panggangan suhu 400 derajat Fahrenheit selama 10 mnt, kemuadian keluarkan sebentar iris permukaan tengah kepingan atasnya saja, (hanya sedikit permukaan atasnya saja ya), masukan kembali ke oven, dan turunkan suhu menjadi 350 derajat Fahrenheit selama 40 mnt.

Teknik memanggang khusus untuk Momoiro Pillow Cake ini maksudnya, ada di pengaturan soal waktu dan suhu panggang. Saat dipanggang, itu wajib setiap beberapa jam dilihat dengan seksama campuran masakan ringan bagus mengembangnya sudah hingga se-bagaimana. Lalu posisi peletakan campuran juga harus diatur sedemikian rupa. 

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser