Tamu Kuwehbunda

Resep Popovers Dengan 4 Materi Utama

Resep Popovers Dengan 4 Materi Utama

Resep Popovers Dengan 4 Materi Utama

Resep dan Cara Membuat Popovers. Gemess ya lihatnya montok2 😍 itu ada sebiji yg kecil emang sisa gabungan tinggal seuprit dituang juga, sayang donk klo ngak 😄 Super easy, quick, n simple 👌 cuma 4 materi utama, bikinnya aduk2 bentar pake whisker doank 😃 pas di panggangan wangii butter udh kemana2 .

Ini dalamnya kopong ya.. renyah di luar, lembut di dalam, seolah-olah banget sama kulit sus. Penampakannya mgkn blm tepat krn saya pake susu cair dingin, ngak sempet nungguin sampe suhu ruang, keburu krucils bngn 😅 sebaiknya semua materi suhu ruang ya.. Di resep orisinil makannya pake selai buah, saya pake selai strawberry. Dan utk memberdayakan whipping cream yg udah usang mojok di kulkas, saya padukan dengan whipping cream kocok.. ternyata endess banget dingin2 dari kulkas 😋

Udah usang ingin tau lihat mbaksay @natalieduyen bikin ini, kesudahannya gres kesampean bikin juga 😄 thanks so much mbaksay 🙏😘 source: king arthur flour. Baca juga: Resep Momoiro Pillow Cake Kekinian Yang Lagi Viral
 itu ada sebiji yg kecil emang sisa gabungan tinggal seuprit dituang juga Resep Popovers dengan 4 Bahan Utama

RESEP POPOVERS
Resep by @lina.tjoandra
-------------------------------

Bahan Adonan Popovers:
  • 4 butir telur uk.besar
  • 340 ml susu cair full cream
  • 177 gr terigu serbaguna
  • 45 gr butter, lelehkan
  • 1/2 sdt garam
Cara Membuat Popovers:
  1. Panaskan panggangan beserta cetakan muffin yg dioles tipis mentega, suhu 230'C selama 15 menit.
  2. Aduk telur, susu, garam dengan whisk sampe berbusa.
  3. Ayak dan masukkan tepung terigu, aduk asal rata, jangan overmix yaa. Masukkan butter leleh, aduk rata.
  4. Tuang gabungan 3/4 tinggi cetakan. Panggang suhu 230' 20 menit kemudian 180' 20 menit (sesuaikan panggangan masing2) jangan buka tutup panggangan selama dipanggang.
  5. Setelah matang, keluarkan dari cetakan. Belah dan beri filling sesuai selera 👌
Popover adalah salah satu camilan asal Amerika yang terbuat dari materi gabungan berupa telur, sehingga sanggup menghasilkan rongga besar di dalamnya. Makanan ini biasa disantap bersama selai, mentega, atau dijadikan sandwich. Cara Buatnya praktis banget, tinggal campur telur, gula pasir, tepung terigu, susu cair dan garam. Aduk-aduk, cetak, tabur keju dan panggang. Resep diatas sudah sangat lengkap dan layak untuk dicoba.. Happy Baking!

Sumber https://www.resepkuekomplit.com/
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser